by

Dikira Tertidur Ternyata Sinuhaji Sudah Tak Bernyawa Di Samping Gubuk Ladang

Berita Karo. OLNewsIndonesia,Senin(25/05)

Awal di kira tertidur disamping gubuk ladangnya, ternyata setelah dibangunin berkali-kali, J,S. Sinuhaji (54)warga Desa Doulu Kecamatan Berastagi Kab Karo ini sudah tak bernyawa lagi ditemukan tertidur menyamping di area perladangan miliknya di Juma Kenjahe Dusun 2 (dua) Desa Doulu (Kuta) pada Senin pagi (25/05) 2020 sekira pukul 07.45 WIB.

Menurut informasi yang diterima dari Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung mengatakan, “sekitar pukul 07.00 WIB pagi, kita mendapatkan mendapat informasi dari masyarakat Desa Daulu Kec . Berastagi bahwa telah ditemukan 1 (satu) orang mayat jenis laki laki berada di perladangan Juma Kenjahe Dusun 2 Desa Daulu Kec. Berastagi Kab. Karo. Nah, atas informasi tersebut Saya dan anggota Polsek Berastagi berangkat menuju TKP untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut, “sebut Kapolsekta awal menerangkan.

Lantas Lanjut AKP L Marpaung kembali,” sesampainya kita dan Personil Polsekta Berastagi di TKP di perladangan Juma Kenjahe Dusun 2 Desa Doulu Kec . Berastagi Kab.Karo sekira pukul 07.45 wib, kita temukan 1 (satu) orang mayat dengan identitas JS Sinuhaji, umur 54 tahun, pekerjaan bertani, agama Kristen Protestan, sesuai alamat KTP warga Desa Daulu Kec. Berastagii Kab . Karo dengan posisi tergeletak tertidur menyamping di ladang miliknya disamping rumah atau Sapo (gubuk) diladangnya di Juma Kenjahe Dusun 2 di Desa Doulu Kuta tersebut.

Ket foto : Korban saat di temukan di samping gubuk di ladangnya di Desa Doulu Kuta Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Senin (25/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Korban saat di temukan di samping gubuk di ladangnya di Desa Doulu Kuta Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Senin (25/05) 2020 (Ist)

Setelah kita lakukan olah TKP tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan, dan dari hasil keterangan saksi saksi di TKP menerangkan bahwa korban sudah berumah tangga dan dikaruniai 2 orang anak dimana kedua anak korban satu tinggal di Jakarta dan satu tinggal didesa Tiganderket sedangkan korban sudah lama bercerai dengan istrinya sehingga sampai saat sekarang ini korban tinggal sendirian dirumahnya dan aktifitas sehari hari korban sebagai petani diladang miliknya.

Dan informasi yang kami dapatkan dari keterangan saksi saksi bahwa korban mengalami sakit Asam Lambung , serta setelah dilakukan cek kondisi tubuh korban oleh Kepala Puskesmas Puskesmas Berastagi Dr. Rahmenda Br Sembiring, MKM yang ikut datang ke TKP sementara hasil diagnosa bahwa korban mengalami sakit Jantung dimana wajah korban membiru kehitaman. Sementara Keluarga korban telah membuat surat pernyataan permohonan untuk tidak dilakukan autopsi (bedah mayat) terhadap korban.Kini korban telah dibawah kerumah duka serta dikebumikan di Desa Sikeben Kec . Sibolangit Kab. Deliserdang, “papar Kapolsekta ini.

Tampak hadir dilokasi diantaranya Kepala Puskesmas Berastagi Dr. Rahmenda Br Sembiring, MKM, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kanit Binmas AKP Surya N Ginting, Kanit Reskrim Polsekta Berastagi Ipda H.F Marpaung, SH MH, Kanit Intelkam Polsekta Berastagi Ipda Trada Tarigan, KA SPKT Polsekta Berastagi Aiptu SD Silalahi, Personil Satreskrim Polsekta Berastagi, Polmas Desa Daulu Aipda Septa Purba

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed