by

Satgas Yonif MR 411 Kostrad Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-74 PGRI Dan Hari Guru Nasional di Perbatasan

Berita Merauke.OLNewsindonesia,Senin(25/11)

Personil Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad turut menghadiri upacara peringatan HUT Ke-71 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun (HGN) 2019 diperbatasan RI-PNG yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Senin(25/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Perwira Hukum Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Kapten
Agung Priyadi, S.S.T.Han, S.H., hadir bersama dengan 4 personel Pos Kotis. Sebagai wujud penghormatan dan apresiasi atas perjuangan dan dedikasi para guru dalam mencetak generasi penerus bangsa.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan, bahwa momen hari guru digunakan untuk memperingati jasa-jasa dan perjuangan guru, para pahlawan tanpa tanda jasa dan pencetak generasi penerus bangsa.

“Turut hadir dalam upacara peringatan HGN 2019 dan HUT Ke-74 PGRI ini, harapannya semakin menguatkan sinergitas antara TNI-Polri, pemerintah setempat, komponen Masyarakat, dewan guru dan murid-murid untuk bersama-sama melakukan yang terbaik demi terus memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan ini,” Ucap Mayor Inf Rizky.

Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini mengambil tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”, dimulai pukul 08.00 WIT dengan di ikuti oleh perwakilan Guru dan siswa-siswi sekolah dari Distrik Elikobel, Distrik Muting dan Distrik Ulilin yang seluruhnya berjumlah ±150 orang. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bapak Agus Suwarno, S.Sos.

Turut Hadir dalam ucapara tersebut, Perwira Hukum Satgas, Danramil Bupul, Kapolsek Bupul, Kepala Distrik Elikobel, Kepala Sekolah Se-Distrik Elikobel, Babinsa Kampung Sipias, Bhabinkamtibmas Kampung Sipias, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan perwakilan Siswa-siswi SD, SMP, SMK se-Distrik Elikobel.(neil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.