by

Dibawah Turunnya Hujan Siswa SMAN 1 Berastagi Tetap Gelar Porseni 2019

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(26/09)

Sesuai dengan agenda tahunan ataupun kalender Pendidikan yang setiap tahun dilakukan kegiatan Porseni di setiap masing masing sekolah seperti di salah satu sekolah Favorit di Tanah Karo SMAN 1 Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo ini juga turut ambil bagian melaksanakan berbagai kegiatan di lingkungan sekolah yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 25 s/d 28 September 2019.

Adapun kegiatan yang di gelar diantara nya adalah sebagai berikut :
Futsal Putri, Volly Putra/i, Basket Putri /i, Catur, Ponco, Tenis Meja, Debat, Pidato, Tarik Tambang, Foto Kreatif , dan masih banyak lagi. Namun menariknya Porseni tahun ini di adakan lomba Mobile Legend yang menggunakan aplikasi melalui Handphone Android yang saat ini tengah di gandrungi banyak masyarakat terutama generasi Milenial.

Menurut Kepala sekolah SMAN 1 Berastagi Alberto Colia saat di konfirmasi Rabu siang (25/09) 2019 dilokasi terkait kegiatan ini, mengatakan, “digelarnya Porseni ini sangat bagus sekali mengingat kurun waktu kurang lebih 1,5 bulan ini Para Siswa di sibukkan dengan rutinitas belajar mengajar di dalam kelas, tentu untuk me-rifress otak semua para Siswa, tentu ini sangat membantu Siswa agar lebih fress nantinya dalam melanjutkan aktivitas dalam kelas, serta kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat keakraban antar Siswa, “ujarnya Colia.

Ket foto : dibawah turunnya hujan siswa SMAN 1 Berastagi Tetap Gelar Kegiatan Porseni di lingkungan sekolah, Rabu (25/09) 2019.
Ket foto : dibawah turunnya hujan siswa SMAN 1 Berastagi Tetap Gelar Kegiatan Porseni di lingkungan sekolah, Rabu (25/09) 2019.

Sementara salah satu wakil kepala sekolah pak Matsyah Ginting (MG) selaku guru kesiswaan menyatakan,” kalau kegiatan ini bertujuan untuk melatih sportivitas Siswa, Membangun kekeluargaan dan Melatih kebugaran tubuh serta tidak jauh beda apa yang dikatakan Kepala Sekolah tadi, yaitu untuk menjalin keakraban sesama Siswa dan tentu menambah teman mereka, “jelas pak MG yang humoris ini.

Pengurus ataupun panitia kegiatan Porseni SMAN 1 Berastagi kali ini di dominasi Siswa kelas XII (dua belas) yakni sebagai ketua Bryan Raja, Wakil Ketua Juli Antoni, Sekretaris Dosroha Elizabet dan Bendahara Helenita Margaret, mereka sangat antusias melaksanakan dan membimbing rekan (siswa) mereka walaupun kegiatan olah raga siang tadi diguyur hujan,namun Para Siswa tetap semangat dalam bertanding.

Pantauan crew Olnewsindonesia di lokasi dalam pelaksanaan kegiatan Porseni ( Pekan Olah Raga dan Seni) 2019 di SMAN 1 Berastagi Rabu pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB resmi dibuka oleh Kepala Sekolah yang turut didampingi oleh para Guru, Osis, Pengurus Pengurus Kesiswaan, serta di hadiri juga oleh Komite dan Alumni, dan kegiatan selama 4 (empat) hari kedepan tetap dimulai sejak pagi hingga usai sore pada pukul 17.00 WIB.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.