by

Bupati Karo Ajak Kasie PUPR Meninjau Grader Tanpa Kadis

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(25/01)

Perbaikan infrastruktur khususnya terkait jalan mulai dari simpang desa Surbakti Kec . Simpang Empat , belakangan ini sudah sering diberitakan oleh beberapa media karena kondisi jalan sepanjang pinggir jalan tersebut berlubang dan genangan air sering menutupi badan jalan.

Hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana, jumat (25/01) 2019 pukul 14.30 WIB didampingi Binar Tarigan Kasi pemeliharaan jalan dan jembatan melakukan penyorongan tanah dengan menurunkan alat berat Grader, di Desa Surbakti Kec . Simpang Empat Kab . Karo.

Saya apreisasi pers yang telah memberitakan kondisi jalan ini, jika tidak mungkin saya kurang tahu, inilah peran pers berkolaborasi dengan pemerintah,” ujar Terkelin disela sela meninjau Grader yang sedang bekerja.

Ket foto  : Sopir truck angkutan Dolomit saat berfose usai memberikan  bantuan batu dolomit nya untuk menutupi jalan yang berlubang di Desa Simpang Surbakti Kec Simpang Kab. Karo, Jumat, (25/01) 2019
Ket foto : Sopir truck angkutan Dolomit saat berfose usai memberikan bantuan batu dolomit nya untuk menutupi jalan yang berlubang di Desa Simpang Surbakti Kec Simpang Kab. Karo, Jumat, (25/01) 2019

Menurut Terkelin, sengaja mengajak Kasi PUPR, dimana kepala dinasnya sulit untuk dihubungi, namun demikian bukan berarti kita tidak bekerja, kita manfaatkan Kabid dan Kasi -nya, ” tandasnya.

Sambungnya, setelah simpang Desa Surbakti alat berat Grader bekerja, sudah saya instruksikan kepada Binar Tarigan, agar meneruskan penyorongan tanah kiri-kanan pinggir jalan sampai ke jembatan lau Benukan kearah Desa Beganding, ” jelasnya.

Untuk kesempatan ini, saya menghimbau agar masyarakat sekitar menjaga kebersihan dan parit didepan rumah tolong sampah jangan dibuang ke parit, semisal pengusaha tukang cuci wortel, jika bisa sampah dan pembuangan air penyucian wortel tidak dibuang sembarangan, supaya tidak terjadi penyumbatan parit, ” imbuhnya.

Mewakili warga simpang Desa Surbakti Nd Anto Br S, saat bincang bincang dengan Bupati Karo mengungkapkan berterimakasih kepada Pemda karena telah menurunkan alat beratnya berupa Grader jalan dekat ladang saya, karena sudah menjadi bersih dan kelihatan jalan menjadi lebar ,” ucapnya. Dan tambah lagi, ” kami lebih merasa nyaman seperti ini, sebab jalan yang berlubang ditimbun, efeknya tidak berbahaya lagi bagi kendaraan yang lewat didepan ladang saya, ” ujarnya.

Sementara itu , supir dolomit Atpen (32) yang sedang melintas ketika melihat Bupati Karo di pinggir jalan, berhenti dan setelah bertemu terjadi komunikasi Atpen sang supir bersedia menimbun jalan yang berlubang dengan cara menyisihkan sedikit muatan dolomitya, ” ucapnya sembari memberikan nomor handphonenya kepada ajudan jika perlu hubungi segera.

Menurutnya tidak ada ruginya bagi saya, karena yang lewat saya juga, mari kita saling bantu pemerintah, ” imbuhnya sambil mengajak berfoto bersama untuk diabadikan.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.