by

Marak Peredaran Narkoba Di Desa Lingga Julu, Warga Mintak Polres Karo Bersikap Tegas 

Tanah Karo – OLNewsindonesia. Februari (25/02)

Masyarakat Desa Lingga Juliadi, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menggelar aksi penolakan narkoba  yang marak maraknya beredar di Desa tersebut. “Tangkap pengedar dan bandar Narkoba”, seru salah seorang warga saat melakukan aksi sambil  mengelilingi desanya, Minggu (25/2).

Ket foto :warga desa Lingga julu saat kelilingi Desanya
Ket foto :warga desa Lingga julu saat kelilingi Desanya

Basri Ginting (30) Salah satu masyarakat Desa Lingga Julu, dirinya  menolak keras terhadap peredaran narkoba yang selama ini sangat meresahkan didesanya dan  masyarakat, khususnya pelajar di Desa ini. Berdasarkan itulah, kata Basri, dasar dilakukannya kegiatan aksi menolak Narkoba. Yang tak lain dan tak bukan untuk meyelamatkan anak anak generasi penerus bangsa ini khususnya anak anak  kami.

“Meminta kepada instansi Terkait, Kapolres Tanah Karo dan Kapolda dan BNN Karo   agar membasmi peredaran narkoba di desa kami ini,  yang sudah meresahkan ” Ujar Basri.

BPD Desa Lingga Juliadi, Rianto Ginting menjelaskan di hadapan masyarakat mengatakan “Kami selaku perwakilan Desa ini,  meminta tidak adanya peredaran narkoba di Desa Lingga Julu ini karena selama ini sudah ada korban yang berjatuhan akibat kecanduan narkoba, bahkan sebagai masyrakat di desa ini sudah ada di tangkap oleh pihak kepolisian”.

“Beberapa bulan yang lalu memang sudah pernah di grebek kembali oleh pihak kepolisian dari Polres Karo, tapi tidak lama berselang kemudian barak yang kami curigai kembali beroperasi” Ungkap Rianto Ginting.

Maraknya peredaran didesa itu, Kepala Desa Lingga julu, Pribadi Ginting mengatakan “Kepada pihak Kepolisian khususnya kepada Polsek Simpang Empat agar sesegera mungkin membasmi peredaran narkoba di desa kami ini.” Jelasnya.

Masyarakat desa ini sudah sangat resah tentang obat terlarang ini, Lanjut Kades, ” Ada yang kami curigai selama ini siapa pengedar narkoba di desa kami ini,  tapi kan tidak mungkin saya yang menangkap, jadi tolonglah di  gerebek markas yang dicurigai tempat transaksi Narkoba tersebut,” pinta Kades.

(Dasa) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed