by

RAKORNAS II Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Pusat 2017, Kabupaten Bekasi Masuk 10 Cabang Terbaik Se- Indonesia

Cileungsi OLNEWSINDONESIA.

Hari ini Selasa 25 dan 26 Juli 2017, DPP PDI Perjuangan dan BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) Pusat mengadakan Rakornas II Badan Saksi Pemilu Nasional bertempat di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jl. Dipnegoro No.58 Jakarta Pusat. Peserta yang hadir dalam Rakornas II tersebut adalah seluruh pengurus BSPN Pusat, BSPN Daerah (tingkat Propinsi) diseluruh Indonesia, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan se-Indonesia, serta perwakilan BSPB Cabang Kabupaten/Kota. Rakornas dibuka oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, kemudian dilanjutkan laporan dari Kepala BSPN Arif Wibowo, dan proses Rakornas II BSPN sesuai jadwal yang ada.

Pantauan OLNEWSINDONESIA, Dalam Rakornas II BSPN ini, sebanyak 10 BSPN Cabang mendapatkan penghargan sebagai BSPN Cabang terbaik se-Indonesia dari DPP Partai untuk periode Pilkada 2015 dan 2017. Dari 10 Cabang BSPN tersebut, terbagi menjadi dua kelompok, 5 Cabang terbaik pada Pilkada 2015 diantaranya Kab.Samosir, Kota Blitar, Kab.Kediri, Kota Balikpapan dan Kota Semarang. Sedangkan 5 BSPN Cabang terbaik se-Indonesia pada Pilkada 2017 adalah Kab. Kulon Progo, Kota Batu, Kab. Kampar, Kab. Buton Selatan dan Kabupaten Bekasi.

Nyumarno, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Kabupaten Bekasi, dalam siaran pers nya bersama OLNEWSINDONESIA mengatakan bahwa PDI Perjuangan intens dalam hal pengorganisiran saksi, pengawalan, dan pengamanan suara melalui badan partai yang disebut BSPN. BSPN itu sendiri ada di tingkat Pusat yang dikomandoi oleh Arif Wibowo sebagai Kepala BSPN PUSAT yang juga Anggota Komisi II DPR RI, kemudian BSPN Daerah (tingkat Propinsi), dan BSPN tingkat Cabang Kabupaten/Kota. BSPN sendiri sudah terbentuk di 33 Daerah Propinsi di seluruh Indonesia, dari jumlah total 34 Propinsi yang ada. Sedangkan di tingkat Cabang ditargetkan 514 cabang pembentukan BSPNC di seluruh Indinesia. Agenda Rapat Kerja Nasional BSPN ini sudah yang ke-II, yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari kerja pada 25 dan 26 Juli 2017, ungkap Nyumarno.

Penyerahan Penghargaan Masuk 10 Cabang Terbaik Se- Indonesia  RAKORNAS II Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Pusat 2017 Kabupaten Bekasi
Penyerahan Penghargaan Masuk 10 Cabang Terbaik Se- Indonesia RAKORNAS II Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Pusat 2017 Kabupaten Bekasi
Kepada OLNEWSINDONESIA Dirinya juga membenarkan bahwa BSPN Cabang Kabupaten Bekasi mendapatkan penghargaan sebagai salah satu BSPN Cabang terbaik se-Indonesia untuk Pilkada 2015 dan 2017. Dalam rakornas II BSPN tadi dipaparkan Rapor penilaian BSPN Cabang diseluruh Indonesia, dengan variabel penilaian seperti pembentukan BSPN, rekruitmen dan seleksi saksi, input data personil saksi, pelatihan saksi, kamar hitung, guraklih, advokasi dan input perolehan suara. Alhamdulilah BSPN Cabang Kabupaten Bekasi masuk 10 besar dan mendapatkan penghargaan, beber Nyumarno

Sebagai Kepala BSPN Cabang Kabupaten Bekasi, Nyumarno menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak dari DPP Partai, BSPN Pusat, BSPN Daerah, DPC Partai, PAC, Ranting, Anak Ranting, rekan-rekan pengurus BSPN Cabang, rekan-rekan Saksi, Satgas, Sekretariat serta semua pihak yang telah membantu selama ini, sehingga BSPN Cabang Kabupaten Bekasi mendapatkan apresiasi dan penghargaan pada Rakornas II BSPN ini, ungkapnya yang juga di tulis melalui akun medsos FB nya.

Ditempat terpisah Soleman, Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi mengapresiasi penghargaan ini, meskipun Pilkada kalah kami terobati oleh kinerja BSPN Cabang dab rekan-rekan lainnya. Semoga kedepan makin lebih baik lagi, untuk mempertahankan penghargaan dan meningkatkan prestasi yang ada. Dedikasikan kinerja terbaik dan bawa nama baik Kabupaten Bekasi juga Jawa Barat, pungkasnya. (RED)

Alhamdulilah….
Puji Syukur ke Hadirat-Mu Yaa Raab.

Hari ini dalam Rapat Koordinasi Nasional BSPN PUSAT, kami BSPN Cabang Kabupaten Bekasi mendapatkan Penghargaan sebagai 10 besar BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) terbaik se-Indonesia tingkat Cabang Kabupaten/Kota periode 2015-2017.

Saya haturkan terimakasih kepada Ibu Ketua Umum Hj.DR.(HC).Megawati Soekarno Putri, Pak Sekjen DPP Partai Bpk.Hasto Kristiyanto, Kepala BSPN Pusat Bpk.Arif Wibowo, atas bentuk apresiasi dan penghargaan yang sudah diberikan.

Terimakasih juga kami sampaikan kepada:
– DPD Partai (Bapak Tubagus Hasanudin, Kang Abdy Yuhana, Mas Waras Wasisto, dan rekan2 DPD lainnya),
– Rekan2 BSPN Propinsi (Mas Joko Nugroho, Unggul Hadamean, Syarifudin, Sutris Wantono, Ibu Fitria Pamungkaswati, Yudi Sholeh, Rudi Suhendra, Reonalbdo, dkk),
– Rekan2 DPC PDI Perjuangan Kab.Bekasi,
– Rekan2 PAC se-Kabupaten Bekasi,
– Rekan2 Ranting,
– Anak Ranting,
– Rekan2 Pengurus BSPNC Kab.Bekasi
– Satgas & Sekretariat
– serta semua pihak (tidak dapat lami sebutkan satu persatu),

Yang telah turut membantu BSPNC Kab.Bekasi dalam menjalankan tugas2 yang ada, sehingga berbuah apresiasi masuk dalam 10 besar BSPN Cabang terbaik se-Indonesia 2015-2017.

Semoga kedepan menjadi lebih baik, dan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.