by

Rutan Kelas IIB Kabanjahe Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama 2023

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI), Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kabupaten Karo melaksanakan Pencanangan Pembangunan ZI pada, Selasa (24/01. 2023).

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H beserta seluruh Pejabat Struktural dan Jajaran Pegawai Rutan Kabanjahe melaksanakan Pencanangan Zona Integritas (ZI) dan Penandatanganan Komitmen Bersama Menuju WBK dan WBBM di Lapangan Rutan Kabanjahe sekira Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut ditandai dengan prosesi penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI, Pakta Integritas, serta Komitmen Bersama Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Karutan beserta seluruh jajaran Rutan Kabanjahe.

Dalam sambutannya Karutan mengatakan bahwa untuk dapat ditetapkan sebagai Satker berpredikat WBK/WBBM, Rutan Kabanjahe wajib melaksanakan pembangunan ZI dengan baik, dan tahapan tersebut diawali dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas.

Hal ini dikatakan Chandra Syahputra Tarigan S.H merupakan amanat Peraturan Menteri Hukum dann HAM Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Hukum dan Asasi Manusia.

“Pencanangan Pembangunan ZI yang baru saja dilakukan, bertujuan untuk mengimplementasikan 6 (enam) area perubahan dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Rutan Kabanjahe dalam bingkai integritas,” ujar Karutan ini.

6 area tersebut diantaranya: area 1 Manajemen perubahan, area 2 Penataan Tatalaksana, area 3 Penataan Manajemen SDM, area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, area 5 Penguatan Pengawasan, dan area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Karutan juga mengajak seluruh Jajaran Rutan Kabanjahe untuk bersama-sama mendorong dan senantiasa memberikan penguatan terkait pembangunan Zona Integritas.  
“Mari bersama-sama kita berkomitmen untuk membawa Satker masing-masing menjadi Satker WBK/WBBM, tetap semangat, optimis, mudah-mudahan kinerja kita memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada Kementerian Hukum dan HAM,” tutup Karutan dalam arahannya tersebut.

(David)