by

Puluhan Rumah Tergenang Air, Warga Desa Tanjung Selamat Percut Sei Tuan Harap Bupati Hadir

Berita Medan, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puluhan rumah warga tergenang air, tepat nya Perumahan kompleks guru di Dusun 6 Desa Tanjung Selamat Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum’at (24/6/2022).

Hal ini setiap tahun dialami warga Komplek perumahan guru, bilamana turun hujan semalaman, rumah mereka wajib tergenang air.

Ibu Yudi, saat ditemui olnewsindonesia. Com mengatakan salah satu penyebab tergenang nya air di komplek perumahan guru ini adalah kurangnya saluran pembuangan air yang kurang memadai.

“Beginilah nasib kami bila musim hujan. Belum lagi bila kiriman banjir dari kota Medan, seperti danau lah daerah kami ini, karena saluran pembuangan air yang kurang memadai”, ungkap Ibu Yudi dengan suara lesu.

Masih kata Bu Yudi, Warga disini hanya pasrah untuk tetap tinggal dirumah nya meskipun banjir menggenangi perumahan mereka. “Berharap Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Deli Serdang, datang lah dan tinjau daerah kami ini”, Harap Bu Yudi.

Terpisah, Kepala Desa Tanjung Selamat, Percut Sei Tuan, Herman membenarkan dusun 6 di desa nya merupakan langganan banjir. ” Karena keterbatasan dana desa kita lah, hingga sekarang saluran pembuangan air belum di benahi”, ungkapnya.

Namun pun demikian kata Herman, pemerintah Desa akan berupaya menyampaikan hal ini ke pemerintah kabupaten agar keluhkan kita ini bisa terealisasi. “Setidaknya kita akan selalu ajak warga untuk bergotong royong pembersihan saluran air yang ada”, tutup Herman.

(Polhut)