by

Pengamat Politik : Habib Salim Jidan Baharun layak masuk Kabinet Jokowi-ma’ruf Amin Jilid II

Berita Jakarta. OLNewsindonesia.Sabtu(24/08)

Menjelang pengumuman calon menteri Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, sejumlah tokoh muda disebut-sebut bakal masuk Kabinet Jokowi Jilid II.
Menurut pengamat politik Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie PhD. “Tidak ada masalah terdapat menteri milenial masuk di dalam Kabinet Jokowi, tapi sebaiknya usianya di atas 35 tahun dan memiliki intensitas, kredibilitas dan kapasitas yang mumpuni”.

Menurutnya “Saya lihat Pak Jokowi butuh sosok tokoh muda masuk dalam kabinet seperti Taufik Basari, Ananda Prabowo, Abdul Karding, Lukman Edy, Diaz Hendropriyono, Budiman Sudjatmiko serta tokoh muda atau milenial lainnya,”

Ia pun melihat salah satu tokoh agama yang berusia muda yakni Presiden Majelis Dzikir RI-1 Habib Salim Jindan Baharun, nampaknya beliau juga bisa masuk kabinet Jokowi Jilid II “Habib Salim salah satu tokoh agama yang masih muda yang masih berusia 41 tahun, selaian muda ia pun salah satu sosok nasionalis dan juga Presiden salah satu ormas terkenal di tanah air yang selalu terdepan dalam usaha pemenangan Jokowi kemarin dan diharapkan bisa masuk kabinet Jokowi, beliau juga mewakili tokoh muda dari kalangan agama atau kalangan Habaib apalagi dia seorang pengacara,” ucap Jerry.

Saat dikonfirmasi awak media (24/8), Habib Salim Jindan Baharun mengatakan, “Sudah waktunya anak muda masuk Kabinet. Yang jelas kami bangga dengan Pak Jokowi, kami mengucapkan syukur dan selamat atas terpilihnya Beliau kembali sebagai Presiden RI. Semoga Beliau tetap amanah, jujur, adil dan memuliakan ulama dimanapun berada. Dan bila kami diberi amanah masuk dalam kabinet doakan agar kami amanah, jujur dan adil. Kami siap menjalankan kebenaran dan di lain sisi sebagai lawyer, semoga bisa bermanfaat bagi nusa bangsa dan negara,” ujar Habib Salim.

“Tanggapan pribadi habib salim selaku Presiden Majelis Dzikir RI-1 menanggapi tentang pengamat politik Jerry Massie yang mengatakan untuk layak masuk dalam kabinet Jokowi. “ini merupakan suatu anugerah. Alhamdulillah semoga Allah Swt, meridhoinya, yang jelas tidak ada yang tidak mungkin. Allah kuasa makhluk tidak kuasa. Semua saya serahkan pada Allah Swt., dan tak ada salahnya berharap pada Sang Pencipta. Mudah-mudahan dengan apa yang disampaikan oleh pengamat politik Jerry Massie tersebut jika ada Malaikat yang lewat semoga jadi do’a dan dikabulkan oleh Allah Swt. dan semoga Allah Swt. melayakkan saya bisa masuk dalam kabinet Jokowi atau masuk dalam struktur Staf Kepresidenan sebagai perwakilan tokoh muda/para habaib untuk Indonesia maju.” pungkas Habib Salim.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed