by

Polres Karo Gandeng KPU Kabupaten Bersama Forkopimca Berastagi Di Pojok Pemilu

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Untuk mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Karo Polres Tanah Karo gelar Pojok Pemilu di halaman Polsekta Berastagi jalan Perwira Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, bersama Forkopimca Berastagi dan KPU Kabupaten Karo, Senin (23/10.2023) sekira pukul 10.50 WIB yang di buka langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, M. M, CPHR, CBA.

Dalam sambutan Kapolres Karo, menyatakan,” dalam rangka Pemilu tahun 2024 yang mana sudah mulai masuk tahapan, jadi kami dari unsur keamanan Polisi dan TNI sedang melaksanakan upaya upaya meredam setiap pemberitaan – pemberitaan terutama melalui media sosial maupun media online, dan itulah yang saya katakan tadi upaya cooling sistem, dimana saat ini media media mainstream yang jumlahnya sangat banyak dan sangat besar pengaruhnya terhadap pemikiran logika terhadap seseorang, maka pertemuan hari ini, kita akan giatkan Coffe Morning atau Pojok Pemilu yang mana bertujuan untuk membahas apa saja topik yang terupdate di tengah tengah kita khusunya terkait dengan informasi kegiatan Pemilu ini ,” kata Kapolres ini.

” Kita akan lakukan beberapa kegiatan cooling sistem ini dengan berbagai macam metode, diantara nya ada kita turun langsung door to door sistem, police go to school, dan membentuk team syber true yang melakukan patroli – patroli di media sosial di Polres ada, di Polsek ada, itu nanti kita akan berusaha menyortir berita berita atau isu apa saja yang berkembang terkait Pemilu di Tanah Karo ini, jadi nantinya ada semacam follow up dari bapak ibu, semisal isu pendaftaran Capres dan Cawapres, apa isu isu yang berkembang di tengah masyarakat, dan tentunya kita juga memberikan pemahaman pemahaman ke masyarakat yang kita sebut cooling sistem tadi,” ungkap Kapolres ini seraya mengharapkan kerja sama dari bapak – ibu di Kecamatan Berastagi.

Plt. KPU Kabupaten Karo, Dewi Afriani Susanti Br Ginting, sebelumnya secara khusus kami Penyelenggara Pemilu berterimakasih kepada Kapolres Karo atas undangan yang di berikan kepada kami, dan usaha yang dilakukan terkait Pengamanan dan mensukseskan jelang Pemilu 2024 oleh Kepolisian, jadi terkait Pemilu bahwa tahapan KPU Kabupaten Karo, hanya 15 partai politik yang ikut mendaftarkan Bacaleg nya ke KPU Karo, dan yang mendaftar sebagai Bacaleg ada 423 dari seluruh Partai diambil hanya 40 Caleg nantinya. Dan untuk penetapan Bacaleg nantinya ditetapkan tanggal 3 November dan di umumkan tanggal 04 November 2023,” beber Plt KPU Kabupaten Karo ini, sembari memaparkan tentang sistem regulasi Pemilu 2014.

Sementara Camat Berastagi, David C Sembiring dalam pertemuan ini mendukung dan tetap bersinergi dengan pihak pengamanan. “Selama ini kita lihat saat Pemilu sebelumnya di Kota Berastagi keamanan dan ketertiban dapat diatasi, mengingat warga Berastagi saat ini peduli dengan ketenteraman dan keamanan, jadi di Berastagi dapat kita pastikan tidak akan ada permasalahan yang tidak bisa diatasi,” ujar Camat di hadapan seluruh tamu undangan.

Pantauan awak media, usai Kapolres Karo memberikan sambutan dan paparan terkait Pojok Pemilu, Kapolsekta Berastagi selaku moderator memberikan kesempatan kepada para Narasumber dan diadakan dialog serta menerima pandang pandangan dan masukan dari KPU Karo, Pemerintahan Kecamatan Berastagi, dimana poin intinya terkait Kamtibmas dan pelanggaran pelanggaran yang nantinya jelang Pemilu 2024. Dan pada kesempatan itu juga tampak Kepala Desa Sempajaya/Peceren Berastagi, Meliala Purba memberikan pandangan serta pengalaman Pemilu sebelumnya di wilayah Desa agar Kamtibmas di utamakan.

Adapaun kegiatan tersebut di hadiri oleh Plt. KPU Kabupaten Karo dan Jajarannya, Kapolsekta Berastagi Kompol Victor Simanjuntak, Kasat Intelkam Polres Karo, Kanit Reskrim, Kanit Intel Polsekta Berastagi, Plt Kasat Binmas, Kanit Lantas Berastagi, Camat Berastagi, Perwakilan Danramil 03/BT, Perwakilan Lurah dan Kepala Desa Se – Kecamatan Berastagi dan tamu undangan lainnya.

(David)