by

Lantamal I Belawan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bersama Bupati Karo Dan MUI

Berita Karo.OLNewsindonesia.Sabtu(23/10/21)

Kunjungan Komandan TNI AL, Lantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono ke Kabupaten Karo di sambut langsung oleh Bupati Karo, Cory Sebayang dan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karo, untuk meninjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Stadion Samura Kabanjahe, Sabtu (23/10.2021).
 
Setibanya di Kabupaten Karo rombongan terlebih dahulu melaksanakan sholat di mesjid Agung Simpang Tiga Kabanjahe. Dan setelah selesai sholat rombongan meninjau pemberian vaksin kepada masyarakat sekitar Kabanjahe dengan jumlah vaksin sebanyak 1.000 orang.

Vaksinasi rutin ini selalu dilaksanakan setiap hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 atau 2 orang yang tidak mengikuti serbuan vaksin massal yang dilakukan oleh TNI AL Lantamal I di beberapa tempat.
 
Pelaksanaan vaksin di Stadion Samura Kabanjahe dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 untuk dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia sehingga dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. 
 
Danlantamal I menyampaikan di depan awak media bahwa serbuan vaksinasi di Kabupaten Karo ini kita laksanakan, adalah menjawab permintaan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemda Kabupaten Karo akan kebutuhan vaksin masyarakat,” ujar Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono ini.

Bupati Tanah Karo, saat dikonfirmasi media, Cory menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AL Lantamal I yang telah mau memberikan dukungan Vaksin kepada Masyarakat Karo, semoga kedepannya masih ada dukungan Vaksin untuk masyarakat Karo yang saat ini berada di level II. Dan sementara hingga saat ini sudah 47 % warga Karo sudah divaksinasi, walau sudah divaksin dan bagi yang belum tetep Prokes dijalankan dan jaga kesehatan,” harapnya.
 
Vaksinasi dilaksanakan oleh 5 Tim yang terdiri dari Diskes Lantamal I sebanyak 2 Tim, RSAL Komang Makes 1 Tim, Puskesmas Kabanjahe 1 tim dan 1 tim gabungan Kodim 0205/TK dengan Yonif 125/Simbisa. Pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19.
 
Pihak Panitia di lapangan menghimbau untuk tetap tinggal di tempat untuk menjalani observasi di tribun stadion selama 30 menit guna mengetahui reaksi atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergombolan dan tidak berkerumunan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya: Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi langsung Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Ketua MUI Kabanjahe Drs.HF Samadin Tarigan S.Ag., Ketua Kemakmuran Mesjid Tanah Karo, Aswin Ginting, SE, Dandim 0205/TK, Kapolres Tanah Karo dan Wadanlantamal I beserta PJU Lantamal I serta Personil Polres Tanah Karo.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.