by

Bupati Karo Bersama Forkopimda Sambut Kunker Danbrigif 7 /RR Di Markas 125/Smb

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(23/10)

Danyonif 125/Smb Letkol Inf Anjuanda Pardosi didampingi Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal, Waka Polres menyambut Kehadiran Kunker Danbrigif 7 /Rimba Raya Kolonel Inf Agustatius, bersamaan dengan jajaran kehormatan Prajurit 125 /Smb dan disuguhkan tarian Karo sebagai tanda sosok pimpinan Komando telah tiba di Batalyon Infanteri 125/Smb.Rabu (23/10) 2019 pukul 09.00 WIB di Markas Yonif 125/Smb Kabanjahe.

Kemudian, usai penyambutan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal, Danbrigif 7 /RR bersama rombongan dan Forkopimda menuju tempat dimana tamu undangan dan prajurit serta Ibu persit kartika Chandra kiranya Yonif 125/Smb telah menanti kunjungan kerja sosok Danbrigif 7 /Rimba Raya Galang.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Bupati karo Terkelin Brahmana memberikan kata sambutan dan menyampaikan terimakasih atas kunjungan Danbrigif 7 /Rimba Raya ke wilayah Kab . Karo khususnya ke Markas Yonif 125/Smb, hal ini tentu Danbrigif tidak asing lagi keadaan dan wilayah yang dikunjungi tersebut,”ujarnya.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal menyambut kedatangan Danbrigif 7 /Rimba Raya Kolonel Inf Agustatius Sitepu didampingi danyonif 125/Smb Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rangka Kunjungan kerja ke Markas Batalion Yonif 125/Smb di Kabanjahe, Rabu (23/10)2019 (Ist).
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal menyambut kedatangan Danbrigif 7 /Rimba Raya Kolonel Inf Agustatius Sitepu didampingi danyonif 125/Smb Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rangka Kunjungan kerja ke Markas Batalion Yonif 125/Smb di Kabanjahe, Rabu (23/10)2019 (Ist).

Terkelin Brahmana, mengakui bahwa Danbrigif 7 /Rimba Raya Kolonel Inf Agustatius Sitepu, masa menjabat Dandim 0205 /TK, kala itu, sangat aktif menangani pasca erupsi Gunung Sinabung dan selalu peduli kemajuan Kab Karo.

Walaupun beliau (Danbrigif 7 /RR) tidak bertugas di Kab . Karo, namun dukungannya dan setiap kegiatannya selalu dapat kita akses melalui media cetak,Media massa dan elektronik, tidak pernah berubah, yaitu kepedulian atas Gunung Sinabung,sehingga pernah disebut sebagai Dandim terbaik masa menjabat di Kab . Karo, karena baik dalam penanganan Gunung Sinabung, “sebut Bupati Karo.

Selain itu, kata Terkelin, sosok Danbrigif 7 /RR saya ketahui merupakan sosok orang pemimpin yang baik dalam arti luas menurut orang tua zaman dulu, orang baik adalah memberi manfaat bagi orang lain. Mudah mudahan Danbrigif 7 /RR, kedepannya harapan kami dapat meraih karier yang lebih baik dan cepat mendapat bintang satu, untuk itu jadilah menjadi diri sendiri setiap dalam bertugas,”imbuhnya.

Sementara Danbrigif 7 /Rimba Raya Kolonel Inf Agustatius Sitepu sangat berterimaksih dna terharu atas sambutan bupati karo dan Forkopimda lainnya, dimana dirinya tak membayangkan, bahwa Ia dapat lakukan kunjungan kerja ke Yonif 125/Smb, dimana kab karo memiliki suatu kebanggaan yaitu adanya keberadaan Batalion, sebab batalion tidak ada disemua Kabupaten,”ucapnya.

Secara logika saya, mungkin mustahil ada ditempat ini sekarang, tapi dapat kita lihat yang tak mungkin terjadi dapat menjadi mungkin, tetaplah kita optimis, berbuatlah kebaikan karena akan ada hasilnya, hanya masalah waktu saja,” tandasnya.

Diungkapkan, Agustatius Sitepu eks Dandim 0205/TK ini, tidak pernah terbayang akan menjabat Danbrigif 7 /RR, itu yang saya sebut mustahil tadi, Apalagi semasa menjabat Dandim di Kab. Karo banyak sekali suka duka, terlebih menyangkut penanganan pengungsi pasca erupsi Gunung Sinabung , sering kita didemon sama pak Bupati , tapi semuanya telah indah pada waktunya,”tuturnya.

Sebelumnya kala itu, Agustatius Sempat berpikir apa yang Ia kerjakan selama menjabat Dandim di Kab Karo , semua perbuatan baik yang dicapai, dianggap menurutnya pimpinan tidak tahu apalagi Bupati , tapi yakinlah Tuhan tahu semua

Diluar dugaan saat itu sewaktu eks Dandim 0205 /TK, kala itu, saya dipanggil ke Kodam I/BB, dan yang saya alami cukup mengejutkan dimana saya diberikan suatu penghargaan yang tak tanggung dari Kasad saat itu, berupa dedikasi dalam hal penanganan pengungsi erupsi Gunung Sinabung, “papar Agustatius Sitepu.

Lanjut kata, Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, ia mempedomani dalam dirinya suatu filosofi ibarat jam tangan atau jam dinding, dimana jam selalu berdetak dan jarumnya bergerak kearah kanan, tidak pernah ke kiri, ini menandakan supaya kita bekerja jangan peduli kiri – kanan, yang penting apa yang baik kita kerjakan,”terangnya.

Sifat sifat keangkuhan, kesombongan, dendam, benci dan amarah harus dibuang dan ditanamkan, sebab ini sebagai penghalang berkat kita , artinya ada kata bijak “Disaat kamu mempunyai niat baik, maka 7 pintu rejeki akan terbuka bagimu,” begitu juga sebaliknya apabila disaat kamu tidak memiliki niat baik maka 7 pintu rejeki akan tertutup bagimu, ini tausiah yang setiap kesempatan ada, saya tekanan dan sampaikan,”akhirnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.