by

Panwaslu Samosir Gelar Sosialisasi Partisipasif Pemilu 2019

Samosir,OLNewsindonesia,Sabtu,(23/12)

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Samosir, gelar sosialisasi partisipatif dalam rangka pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Sabtu (23/12) di Aula HKBP OBERHAUSEN Pangururan Samosir Sumatera Utara.

Rianto Nenggolan, salah satu komisioner panwaslu Samosir resmi membuka acara sosialisasi partisipatif pemilihan DPR, DPD, DPRD, Serta pemilihan Presiden dan wakil Presiden 2019.

Pendeta Rambe Sihombing dalam sambutanya mengatakan, bahwa gereja ikut serta dalam mensukseskan pemilu 2019, tetapi gereja tidak akan berpolitik praktis di setiap pesta demokrasi di indonesia.

Lanjutnya, gereja mendambakan kepada panwaslu, agar melaksanakan pengawasan yang jujur, tegas dan adil demi menciptakan kedamaian di kabupaten Samosir, dan berdoa untuk kesuksesan pemilu 2019.

Pak Naibaho, perwakilan dari tokoh masyarakat mengatakan, Panwaslu dan panwascam, bekerja lah secara jujur dan netral serta jauhi pengkotak-kotak an di pelaksanaan pengawasan pemilu 2019 kelak, dan kami juga berdoa agar panwaslu fan panwascam di ridhoi dalam bekerja, menciptakan pemilu yang damai.

Tumpak Siregar, perwakilan dari GAMKI Samosir berharap kepada masyarakat Samosir berperan membantu panwas maupun panwascam dalam pengawasan dipelaksanaan pemilu 2019.

Foto: Komisioner Panwaslu Samosir Robintang Naibaho sedang memaparkan Penegakan Hukum Terpadu kepada peserta Sosialisasi
Foto: Komisioner Panwaslu Samosir Robintang Naibaho sedang memaparkan Penegakan Hukum Terpadu kepada peserta Sosialisasi

Minimnya personil, sedikitnya anggaran, sulitnya geografis, panwaslu samosir mengharp sumbangsih serta masukan dari seluruh elemen masyarakat, agar berperan serta dalam pelaksann tugas tugas kami tahap demi tahap untuk mensukseskan pemilu 2019 yang Damai, ungkap Komisioner Panwaslu Samosir Rianto Nenggolan.

Bersama rakyat kita awasi pemilu 2019……
Bersama Panwas kita wujudkan pemilu 2019 yang jujur dan adil, tegas Rianto.

Sosialisasi Dihadirin oleh Panwalu dan panwascam Samosir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, Insan pers.

(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.