by

Dinas PPKUKM DKI Gelar Bazar Produk Pilihan di Balai Kota

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, kembali menggelar Bazar produk pilihan Jakarta Entrepreneur di gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdekan Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Bazar yang digelar selama empat hari dimulai sejak tanggal 20 hingga 23 Februari 2023 diikuti sebanyak 50 pelaku UMKM. Turut hadir anggota DPD RI Fahira Idris saat pembukaan bazar yang menjual berbagai produk unggulan Jakpreneur binaan Dinas PPKUKM DKI Jakarta.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, bazar digelar bertujuan mendorong percepatan produk dalam negeri atau UMKM di Jakarta sebagaimana diamanatkan dalam Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan UMKM Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Serta meningkatkan pemasaran produk dan pembentukan jejaring Jakpreneur sesuai Peraturan Gubernur Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu,” ujar Elisabeth Ratu Rante Allo, Selasa (21/2).

Ia mengungkapkan, bazar digelar juga untuk mendorong promosi dan pemasaran produk-produk UMKM sehingga terjalin kemitraan antara Jakarta Entrepreneur beserta para stakeholders dengan prinsip saling menguntungkan.

“Kami berharap bazar ini dapat membangkitkan semangat bersama sebagai warga negara Indonesia untuk menyongsong tahun yang baru dengan pemulihan ekonomi yang semakin pesat pascapandemi COVID-19,” ungkapnya.

Ia memaparkan, bazar produk pilihan Jakarta Entrepreneur kali ini mengambil tema “Selebrasi Produk Lokal Binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta”.

“Pameran ini digelar selama empat hari sejak tanggal 20 hingga 23 Februari di gedung Blok G balai kota,” paparnya.

Sementara Yati, Jakpreneur di bidang kuliner mengaku senang diikutsertakan dalam bazar yang digelar oleh Dinas PPKUKM DKI Jakarta.

“Saya senang diikutsertakan dalam bazar untuk mempromosikan produk kuliner. Sebelumnya kami juga telah mendapatkan pelatihan dan pembinaan menjadi wirausaha baru,” tandasnya.

210