by

Antisipasi Genangan, Pompa Mobile Disiagakan Di Jalan Bangun Nusa Raya

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat menempatkan satu unit pompa mobile untuk mengantisipasi genangan di Jalan Bangun Nusa Raya, RT 11/03, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng.

Kepala Sudin SDA Jakarta Barat, Purwanti mengatakan, kondisi ruas Jalan Bangun Nusa Raya, di RT 11/03 Kelurahan Cengkareng Timur, rawan terjadi genangan saat hujan deras dalam waktu yang cukup lama.

“Begitu juga saat terjadi rob, ruas jalan itu juga tergenang dari luapan saluran di Jalan Daan Mogot,” ujar Purwanti, Selasa (21/2).

Dikatakan Purwanti, kondisi tersebut juga diperparah dengan adanya proyek pengerjaan gorong-gorong di Jalan Daan Mogot KM 12,8. Untuk mengatasi potensi genangan di lokasi tersebut, sambung Purwanti, pihaknya telah menempatkan satu unit pompa mobile dengan kapasitas 100 liter per detik.

“Jadi saat hujan deras maupun rob, pompa mobile akan kami aktifkan untuk menyedot genangan ke saluran air di Jalan Daan Mogot. Diharapkan keberadaan pompa mobile itu dapat mengantisipasi genangan terutama saat hujan deras yang berlangsung cukup lama,” katanya.

Aris (47), warga Kelurahan Cengkareng Timur mengapresiasi upaya yang dilakukan Sudin SDA Jakarta Barat yang menyiagakan satu unit pompa mobile untuk mencegah genangan di Jalan Bangun Nusa Raya.

“Semoga tidak terjadi lagi genangan sehingga ruas jalan tetap bisa dilintasi masyarakat dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

210