by

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 Resmi Dibuka Bupati

Berita Karo, online news indonesia, www.olnewsindonesia.com

-Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Karo Tahun 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang di Mikie Holiday Hotel Berastagi, Kabupaten Karo pada Selasa (22/03.2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Bupati Karo, Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan tema pada pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 yaitu, “Optimalisasi Potensi Daerah Dalam Rangka Peningkatan PAD dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat. Tema tersebut memiliki 6 point penting diantaranya : Perwujudan tata kelola pemerintahan yang professional dan berdaya saing, Peningkatan kualitas sumber daya manusia, Peningkatan daya saing perekonomian daerah berbasis pada sektor unggulan yang berkelanjutan, Peningkatan iklim investasi yang kondusif, Peningkatan pendapatan asli daerah dan Perwujudan ketersediaan infrastruktur yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berwawasan lingkungan,” beber Bupati Karo.

“Hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian bersama bahwa Pandemi Covid-19 ini telah memaksa kita bagaimana memanfaatkan anggaran dan sumber daya yang ada agar pembangunan tetap berjalan dimasa ini,” lanjutnya.

Bupati Karo, Cory S Sebayang ini juga menyampaikan supaya secara bersama-sama pada Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 ini berperan aktif sesuai dengan Tupoksi masing-masing, sehingga hasil dari Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini dapat menciptakan pembangunan di Tanah Karo dengan tepat sasaran dan berpihak pada kepentingan masyarakat.

Sambutan Bupati Karo tersebut sekaligus membuka acara Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 secara resmi yang diikuti dengan pemukulan Gong dan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir Perwakilan Gubernur Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si, M.AP, Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosial Budaya Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Ika Hardina Lubis, S.E, M.A., M.Ec, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara, Ir. Brawijaya, S.E., M.Eng.I.E., MSCE., Ph. D, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Benny Anggara Ambar Suworo, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kab. Karo, Davit Kristian Sitepu, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karo dan Camat Kabupaten Karo serta tamu undangan lainnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.