by

Polres Tanah Karo Kawal Dan Mendata Vaksinasi Tahap I Dan II

Berita Karo. Olnewsindonesia.Senin(22/03/21)

Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam hal ini Polres Tanah Karo siap mengawal proses vaksinasi Covid-19 agar tepat waktu dan sasaran dalam mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi Nasional.

Kesiapan pengawalan vaksinasi merupahkan komitmen Polres Tanah Karo bersama Pemda Karo dan Gugus Tugas Kab. Karo dalam mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi Nasional khususnya di Kab. Karo.Bentuk pengawalan vaksinasi yang di lakukan, dengan menempatkan personil dari Sat Sabhara Polres dan Urkes Tanah Karo sebagai Vaksinator.

Ket foto : Tampak Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SIK saat memantau anggotanya di vaksinasi di Mapolres Karo,Senin (22/03) 2021 (Ist)
Ket foto : Tampak Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SIK saat memantau anggotanya di vaksinasi di Mapolres Karo,Senin (22/03) 2021 (Ist)

Sat Sabhara Polres Tanah Karo akan melaksanakan pengamanan terbuka serta Unit Tipiter dan Tipikor Sat Reskrim Polres Tanah Karo akan memantau perkembangan dan memastikan jumlah vaksin yang di terima, dan yang sudah didistribusikan serta jumlah orang yang sudah mendapat vaksin tahap Pertama maupun Kedua.

Sebelumnya,vaksinasi yang telah di laksanakan di Polres Tanah Karo dengan melibatkan 18 Tenaga Vaksinator terdiri dari dokter Umum sebanyak 4 orang, Bidan dan Perawat 14 orang.Dan pelaksanaan proses vaksinasi di lingkungan Polres Tanah Karo tahap Pertama yang telah di vaksin sebanyak 492 Personil Polri serta ASN di lingkungan Polres Tanah Karo,”kata Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Tanah Karo Iptu M Sahril Lubis.

Langkah itu disampaikannya untuk mempercepat memutus penyebaran dan klaster baru Covid-19 Khususnya di lingkungan Polres.Dalam penerapan prioritas untuk penerapan PPKM Mikro berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No 188.44/125/KPTS/2021″ Polres Tanah Karo telah melaksanakannya di wilayah Kab. Karo,”terangnya.

Berdasarkan data Dinkes Karo stok vaksin yang tersedia 4180 Vial, dan yang telah di distribusikan 3430 ke Tenaga Medis, Forkopimda dan Polri. Kita akan kawal, dan pastikan semua masyarakat menerima Vaksin itu.

Selain mengawal proses vaksinasi Polres Tanah Karo juga akan terus memberikan pengetatan penerapan PPKM Mikro, di Jajaran Polres Tanah Karo juga terus gencar melaksanakan operasi Yustisi untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam Protokol Kesehatan ( Prokes ) seperti pengunaan Masker, tidak berkerumun, pembatasan jam operasional tempat hiburan,” akhirnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.