by

PJTK Salurkan 400 Sembako Di 5 Desa Terpencil Di Kabupaten Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(22/05)

Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK) yang terdiri dari 20 Media Cetak, Online maupun Elektronik wilayah Kabupaten Karo memberikan 400 paket Sembako di 5 (lima) Desa Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, Kamis (21/05)2020 berjalan lancar dan sukses walaupun perjalanan sangat melelahkan namun tidak menyurutkan Tim PJTK untuk gelar aksi sosial untuk berbagi di pandemi Covid-19 tersebut.

Dengan menempuh waktu 3 jam perjalanan dari Kota Kabanjahe. Rombongan PJTK terdiri dari Penasehat Osaka Hendra Ginting, Ketua Amry KS Pelawi, Sekretaris Marko Keloko dan Bendahara serta sejumlah anggota PJTK disambut langsung oleh Kepala Desa maupun perangkat Desa setempat.

Osaka Hendra Ginting selaku Penasehat PJTK menyampaikan bahwa dengan situasi virus corona ini Gotong Royong dan saling membantu saudara sebangsa dan setanah air merupakan salah satu bentuk nyata menyelamatkan ratusan manusia terutama bagi warga masyarakat 5 Desa Kecamatan Juhar ini terdampak Covid-19.

Ket foto : Penasehat PJTK Kabupaten Karo, Osaka Hendra Ginting memberikan Paket Sembako Kepada Para Lansia di Lost (Aula) Desa Kecamatan Juhar, Kamis (22/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Penasehat PJTK Kabupaten Karo, Osaka Hendra Ginting memberikan Paket Sembako Kepada Para Lansia di Lost (Aula) Desa Kecamatan Juhar, Kamis (22/05) 2020 (Ist)

Untuk itu lanjut kata Saka, selain terdampak Covid -19 dan seiring waktu kian dekat Lebaran secara proaktif untuk berupaya lewat bela rasa dengan disiplin diri mengupayakan semangat berbagi dalam solidaritas kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua PJTK Amry KS Pelawi menghimbau terhadap warga masyarakat ini harus bersabar dan berdamai dengan Covid-19 serta berdoa agar Virus Corona cepat berlalu.”Kita harus peran aktif dalam melakukan Protokol Kesehatan dengan kesadaran moral bagi sesamanya dan berdoa semoga virus corona cepat berlalu, ungkap Amry.

Adapun 5 Desa yang dituju PJTK antara lain, Desa Lau Lingga, Desa Ketaweren, Desa Naga, Desa lau Kidupen dan Desa Buluh Pancur Kecamatan Juhar, Kab Karo. Serta kegiatan pembagian Sembako ini juga melibatkan Dandim 0205/TK Yang di wakili Pasi Intel Kodim 0205/TK, Kapten Gandhie disambut oleh Danramil 07 Juhar Kapten Judika Naibaho.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.