by

Nursianna Surbakti Salurkan Beras 2 Ton Di Kampung Halaman

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(22/05)

Ingat dan rindu akan kampung halaman menjelang hari Raya adalah hal yang wajar. Namun, saat wabah corona melanda, rasa ini bisa dialihkan menjadi hal lain yang tak kalah bermanfaat dan berpahala. Salah satunya dengan berdonasi untuk masyarakat yang terdampak kondisi akibat adanya pandemi Covid-19.

Seperti dilakukan Nursianna Surbakti pada Kamis (21/05) 2020,di Kabanjahe kota kelahirannya tepatnya di seputaran Polres Karo yakni gang Bakti ,Kalihara ,Samura, Rumka. Yang mana Nursianna Surbakti membagikan Beras kemasan @5 kg, sanitaizer, masker kepada warga dan kepada para Lansia yang terdampak pelemahan ekonomi akibat merebaknya corona.

Nursianna mengatakan, kegiatan ini adalah langkah secara bahu-membahu mengatasi penularan corona dan mengatasi dampak ekonomi yang terjadi. Aksi ini adalah bentuk solidaritas sosial terhadap sesama warga untuk saling menguatkan dalam mengatasi virus corona dan dampaknya ini, “ujarnya.

Dalam kondisi ini kita harus bergerak bersama-sama dalam porsi dan peran kita masing-masing semaksimal mungkin. Kita biasa mengumpulkan dana dari dompet sendiri. Lalu kita belikan masker, vitamin dan Sembako , untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan,”terangnya.

Sementara itu, Istepanus S selaku tim mengatakan, “kegiatan ini merupakan tahap II yang rencananya akan kita laksanakan 5 (lima) tahap, yang sebelumnya disalurkan 1ton Beras ,Telur Minyak Makan ke daerah Juhar , dan hari ini kita lanjutkan dengan membagikan beras 2 ton ,sanitaizer dan ribuan masker”,ujarnya.

Ket foto : Nursianna Surbakti menyambangi salah satu ibu Lansia sekaligus memberikan bantuan paket Sembako di Kabanjahe, Kamis (21/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Nursianna Surbakti menyambangi salah satu ibu Lansia sekaligus memberikan bantuan paket Sembako di Kabanjahe, Kamis (21/05) 2020 (Ist)

Kalam Sembiring SE yang juga merupakan ketua tim Relawan Nursianna menambahkan kita sangat merasakan bagaimana situasi masyarakat saat ini ,akibat covid hampir semua sendi ekonomi berdampak, terutama yang Lansia,sakit menahun,pekerja tak tetap kita berikan bantuan,”paparnya.

Tukinem(76) warga gang Bakti Kabanjahe ,Malem Br Barus(67).Titin Rosevelt Saragih (38)dan Siti Ajmiati (57) selaku penerima bantuan menyampaikan merasa sangat terharu atas kedatangan Ibuk Nursianna ,dimana saat ini kami benar benar terdampak akibat Covid-19 ini sambil meneteskan air mata, “ungkap Ibu Tukinem.

Tampak terlihat dalam penyerahan APD berupa sanitaizer,masker turut dipantau Ibu Kepling Gg Bakti Muliana br Sembiring dan Ibu Kepling Gg Kalihara Elly Sevtini Br Ginting Kabanjahe merasa sangat berterimakasih atas kepedulian ibuk Nursianna,semoga terbantu masyarakat menghadapi Covid-19ini ,”ucapnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.