by

DPC Dan PAC PBB Karo Santuni Rosa Sinaga

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(22/12)

Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Karo dan Pengurus PBB PAC Berastagi sambangi kediaman Rosa Br Sinaga (21) yang selama ini terus berjuang melawan penyakit Lupus yang dialami, di Dusun V Gang Rukun, Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara,Selasa (22/12) 2020 sekira pukul 18.30 WIB.

Ketua DPC Karo Andreas Tarigan yang didampingi Ketua PAC Berastagi mengatakan kepada keluarga Rosa Br Sinaga, “adapun kedatangan PBB Karo, merupakan wujud dari rasa kepedulian dan prihatin yang dialami Rosa Br Sinaga, jadi kami turut memberi dukungan penuh terutama Doa, agar Adek kita Rosa Sinaga lekas sembuh dari penyakit nya, dan berharap kepada ibu Rosa selalu semangat dan tetap sabar serta berdoa kepada Tuhan untuk kesembuhan Rosa,” yang di amini Mburak Ginting (Ketua PAC Berastagi) ini.

Ket foto : tampak Ketua DPC PBB Kabupaten Karo dan Ketua PAC PBB Berastagi memberikan santunan kepada orang tua Rosa Br Sinaga di kediaman nya, Selasa (22 /12) 2020 (Ist)
Ket foto : tampak Ketua DPC PBB Kabupaten Karo dan Ketua PAC PBB Berastagi memberikan santunan kepada orang tua Rosa Br Sinaga di kediaman nya, Selasa (22 /12) 2020 (Ist)

Dalam kunjungan tersebut, Sekjen PAC Berastagi Budi Simamora, juga mengatakan, “agar Ibu Rosa , Rumondang Boru Naibaho (51), tetap kuat semangat dan sabar atas perjuangan Rosa yang melawan penyakit yang dialami, dan tetap berdoa agar cepat sembuh,”ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun oleh crew olnewsindonesia.com, bahwa Rosa Br Sinaga telah tiba dikediaman orang tuanya di Berastagi, pada hari Sabtu malam (19/12) 2020 dengan kondisi baik, sehat, tetapi masih lemah secara fisik, dan untuk komunikasi lumayan lancar, makan dan minum teratur.

Setelah 2 hari dikediaman orang tuanya, tepat pada hari Senin malam tanggal (21/12) 2020, keadaan Rosa Br Sinaga mulai kambuh penyakit nya, seperti tidak mau makan seharian, berkomunikasi tidak bisa lagi, dan bertingkah aneh jalan-jalan sendiri ditengah malam, dan selalu berusaha melukai diri nya, oleh karena itu Rosa Sinaga harus dijaga ketat oleh kita keluarga dan terkadang tidak tidur, demi keamanan Rosa Sinaga yang sering berusaha melukai dirinya.

Ibu Rosa Rumondang Naibaho menerangkan, “yang mana kondisi Rosa Sinaga saat ini, sungguh menyedihkan dan harus kami jaga ketat, untuk rencana kami terlebih dahulu akan memanggil para Pendoa dari salah satu Gereja yang ada di Berastagi, dan setelah itu kami akan membawa Rosa ke Rumah Sakit yang ada di Medan untuk perawatan lebih lanjut. Dan kami minta Doa nya agar Rosa lekas sembuh dari penyakitnya, “harapnya.

Ibu Rosa kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar PBB sedunia terutama Kabupaten Karo yang andil dalam pendampingan anak saya sejak awal hingga saat ini. Sekali lagi terimakasih sebesar besarnya atas kedatangan Pengurus PBB yang ada di Karo ini yang telah mengunjungi kami dan memberi dukungan Doa maupun materill, serta memberi kekuatan dan semangat bagi kami terutama Rosa,”ucapnya.

Dalam kunjungan keluarga besar PBB Karo tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPC Karo Andreas Tarigan, Wakil Ketua DPC Karo Singkat Sigiro, Wasekjen DPC Karo Herman Tarihoran, Sekjen Ketua PAC Berastagi Mburak Ginting, Sekjen PAC Berastagi Budi Simamora, dan Pengurus lainnya, serta bersama puluhan anggota PBB DPC Karo dan PAC Berastagi.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.