by

Sholat Idul Adha Di Lapangan Makodim 0205/TK Berjalan Hikmat

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Rabu(22/08)

Umat Muslim seluruh dunia merayakan Hari Raya Haji (Idul Adha)1439 H tepat nya pada pada tahun ini jatuh di hari Rabu (22/08)2018

Tak ketinggalan umat Muslim yang berada di sekitar Markas Komando Distrik Meliter (MaKodim) 0205/TK Jalan Djamin Ginting desa Raya Kec Berastagi Tanah Karo, Menggelar sholat Idul Adha di lapangan MaKodim 0205 /TK pukul 07.35 Wib.

Pelaksanakan sholat Idul Adha dilapangan Makodim 0205/TK berjalan Hikmat bersama Khotib Ustad Jenri Ginting, yang di hadiri ratusan warga umat muslim desa Raya sekitarnya.

Ket foto : tampak ratusan warga muslim yang mengikuti sholat idul adha di lapangan Makodim 0205 /TK Rabu, (22/08)
Ket foto : tampak ratusan warga muslim yang mengikuti sholat idul adha di lapangan Makodim 0205 /TK Rabu, (22/08)

Adapun poin penting yang disampaikan Ustad Jernih Ginting dalam ceramah nya yakni :
– Perbanyak ibadah dan beramal
– Perbanyak sedekah kepada saudara kita yang masih kurang mampu
– Semua harta kekayaan yang kita punya tidak di bawa mati.
– Jangan lupa kita memberi persepuluhan dari harta yang kita punya.

Ditempat yang sama, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal mengatakan, banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini. Selain itu juga, untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara Muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut, ”jelas mantan Paspampres tersebut .

Ket foto : umat muslim saat mengikuti Ceramah idul  adha dari ustad Jendri Ginting di lapangan Makodim 0205 /TK Rabu (22/08)
Ket foto : umat muslim saat mengikuti Ceramah idul adha dari ustad Jendri Ginting di lapangan Makodim 0205 /TK Rabu (22/08)

Sementara untuk Personil yang terlibat dalam pengamanan sholat Idul Adha adalah : Personil Kodim 0205/TK, dan dari Personil Polres karo sebanyak 8 (delapan) orang. Dan amatan crew media pada pukul 08. 23 wib sholat Idul Adha dilapangan Makodim 0205/TK selesai dalam keadaan aman,tertib dan lancar.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.