by

Banjir Rendam Kota Berastagi Setinggi Betis Orang Dewasa

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Selasa(21/08)

Tiga jam hujan deras melanda Kota Brastagi dan sekitarnya  mengakibatkan sebagian rumah warga tergenang air setinggi betis orang dewasa, kemarin(20/08)

Menurut Salah satu  warga  Kim Jong  di Jalan Perniagaan Berastagi mengatakan, memang hujan baru kali ini datangnya bahkan hampir 2 bulan tidak datang hujan. ” Tapi kedatangan hujan tersebut sangat mengsengsarakan kami warga jalan Perniagaan ini ,  pasalnya drainase ini tidak berfungsi lagi, bahkan saya tengok pun tadi ke dalam lobang drainase itu sudah penuh kali sampahnya dan tanahnya,” Ujarnya .

Lain lagi menurut B. Karo Karo , dulu pun pernah juga kejadian begini, bahkan keluhan ini pun sudah pernah
disampaikan kepada Camat Berastagi dan Lurah TL Mulgap II tapi sampai hari ini belum ada tanggaan dari Camat atau Lurah setempat untuk menindaklanjuti nya, ” jelasnya.

T Sembiring salah satu sopir anggkutan pedesaan ketika disambangi wartawan mengatakan, kebanjiran ini bukan baru kali ini saja,  asal datang hujan deras setengah jam saja  genangan air sudah pasti ada.  ” Drainase ini tidak sanggup lagi menampung air hujan karena sudah dipenuhi sampah dan tanah .  Makanya kami mohon kepada instansi terkait PU, Camat dan Lurah setempat supaya keluhan masyarakat yang ada di Jalan Perniagaan dan Jalan Perdagangan ini bisa teratasi tanpa menunggu waktu lama,” ucapnya.

Sementara itu Lurah TL Mulgap II Kasman Sembiring ketika dikonfirmasi crew wartawan melalui selulernya mengatakan,  besok akan dicek dulu dan kalau ada nanti tersumbat diadakan gotong royong,’Ujarnya singkat.

Ket foto : banjir di pusat pasar kota Berastagi sebetis orang dewasa pada Senin sore kemarin.
Ket foto : banjir di pusat pasar kota Berastagi sebetis orang dewasa pada Senin sore kemarin.

Siang tadi , sebelum berita ini di kirim ke redaksi, sepucuk surat telah datang kepada warga pada  Selasa (21/08/2018) yang berisi, ” Sehubungan dengan sering terjadinya banjir di musim hujan khususnya di Jalan Dagang dan Jalan Perniagaan Kelurahan TL Mulgap II.”
Berkenaan hal tersebut, dihimbau untuk mengorek dan membersihkan parit di depan rumah/toko masing – masing yang dilaksanakan pada Jumat (24/08/2018) mendatang ditandatangani Lurah setempat.

Terpisah Camat Berastagi Mirton Ketaren ketika dikonfirmasi pada Senin (20/08/2018) melalui Watshaap, ” Begini, mungkin sudah sumbat saluran pembuangan, jadi besok ( Hari ini ) kami cek bersama dinas PU, biar ditembak pakai semprot pemadam ditambah lagi gotong royong sama masyarakat saudara ” ucap Camat Brastagi dengan singkat.

Namun sampai berita ini di kirimkan ke redaksi apa yang disampaikan Camat Berastagi tentang kegiatan gotong royong atau penyemprotan tersebut belum ada tanda tanda perbaikan.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.