by

Dr.Haposan Siallagan Dilantik Jadi Rektor Universitas HKBP Nomensen

Berita Medan, OLNewsindonesia,Sabtu(22/12)

Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, lantik rektor baru Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H. periode 2018 – 2022, Jum’at(21/12) bertempat di Gereja HKBP Sudirman Medan Sumatera Utara.

Turut Hadir dalam pelantikan, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, Ketua Yayasan Universitas HKBP Nommensen Ir. Nurdin Tampubolon, M.M., Sekretaris Yayasan Pdt. Dr. Pintor Sitanggang, Ketua Pengawas Yayasan Dr. Manerep Pasaribu, Mantan Rektor Dr. Ir. Jongkers Tampubolon, M.Sc., Ketua L2 DIKTI Prof. Dr. Dian Armanto, MA, MPd., beberapa tokoh masyarakat seperti Prof. Dr. Albiner Siagian, MS, Dr. RE Nainggolan, dan berbagai pejabat dari lingkungan Pemko Medan, Pemprovsu, serta perwakilan Polri dan TNI.

Foto : Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, lantik rektor baru Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H. periode 2018 - 2022, Jum'at(21/12) bertempat di Gereja HKBP Sudirman Medan Sumatera Utara.
Foto : Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, lantik rektor baru Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H. periode 2018 – 2022, Jum’at(21/12) bertempat di Gereja HKBP Sudirman Medan Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah Sumatera Utara, Prof. Dr. Dian Armanto, M.A.,M.Pd., menyampaikan dua hal yang harus menjadi fokus perhatian dalam pengembangan kualitas lulusan pendidikan tinggi, yakni pola pikir menguasai kemampuan bernalar dan pola pikir untuk memiliki kreativitas yang baik.

“Untuk mendapatkan kualitas lulusan yang baik, harus diperhatikan mode pembelajaran yang ada. Ada dua hal dalam mode pembelajaran, yang pertama adalah knowing dan yang kedua adalah being. Alangkah baiknya mahasiswa tidak hanya sampai di level knowing yang hanya sekedar mengetahui, namun juga harus mampu menjadi being yakni mampu mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya” ucap Prof. Dian.

Ditempat yang sama, Dalam sambutannya, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H. mengatakan, ada dua tantangan besar yang dihadapi universitas HKBP Nommensen, yang pertama adalah globalisasi di ranah pendidikan tinggi, dan perkembangan era revolusi industry 4.0. “Universitas HKBP Nommensen dituntut untuk lebih aktif, kreatif serta berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Universitas ini harus mampu menghadapi berbagai tantangan-tantangan yang ada”, ujarnya.

“Marilah kita bangun universitas HKBP Nommensen sebagai universitas yang berdaya saing menuju world class university”, ajaknya.

Sebagai Rektor untuk empat tahun ke depan, saya akan melakukan langkah-langkah konkrit, yang bertumpu pada empat pilar utama yakni peningkatan atmosfir akademik untuk menghasilkan lulusan berdaya saing, penguatan universitas dari teaching university menuju research university, penguatan mutu pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kapasitas manajemen UHN yang mampu merespon era teknologi digital 4.0, kata Haposan.

Foto : Ketua Yayasan Universitas HKBP Nommensen Ir. Nurdin Tampubolon menandatangani berita acara Pelantikan Rektor Baru Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan, Jum'at(21/12)
Foto : Ketua Yayasan Universitas HKBP Nommensen Ir. Nurdin Tampubolon menandatangani berita acara Pelantikan Rektor Baru Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan, Jum’at(21/12)

Pantauan OLNewsindonesia.com, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H. dilantik langsung oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, dan disaksikan para ketua departemen pusat HKBP serta jajaran pengurus yayasan Universitas HKBP Nommensen.

Untuk diketahu, Dr. Haposan Siallagan, SH.,M.H. menggantikan masa kepemimpinan rektor lama Dr. Ir. Sabam Malau, yang telah menjabat pada periode 2014-2018.

(AJB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.