by

Bupati Karo Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatra Utara

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Jum’at(22/06)

Mendagri Tjahjo Kumolo  Jumat (22/06) melantik Penjabat Gubernur Sumut yakni Drs.Eko Subowo ,MBA dari Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) Kementerian Dalam Negeri menggantikan Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi dan Wagubsu Dr Hj Nurhajizah Marpaung , SH ,MH  yang sudah berakhir masa jabatan masa Bakti 2013-2018 di gedung Martabe lantai II kantor Gubernur Medan.

Tampak hadir dalam acara Pelantikan penjabat (PJ) Gubsu yakni  Bupati Karo Terkelin Brahmana ,SH  dan unsur Pimpinan Forkopimda Sumut berbaris dan berjalan untuk menyalami penjabat Gubsu yang baru di lantik .

Drs.Eko Subowo ,MBA dilantik sebagai Penjabat Gubsu di perkirakan akan menjabat sampai bulan Oktober 2018 ini setelah pejabat baru defenitiv dilantik sesuai peraturan perundang undangan.

Ket foto : Bupati Karo menyempatkan Berbincang dengan Pj baru Gubsu Drs. Eko Subowo MBA seputar penanganan Sinabung saat serah terima, Jumat (22/06)
Ket foto : Bupati Karo menyempatkan Berbincang dengan Pj baru Gubsu Drs. Eko Subowo MBA seputar penanganan Sinabung saat serah terima, Jumat (22/06)

Uniknya, terlihat Bupati Karo Terkelin Brahmana , SH saat menyalami penjabat Gubsu yang baru lantik terlibat pembicaraan singkat dengan Drs.Eko Subowo,MBA yang nota bene menjadi orang nomor satu di Sumatra Utara.

Saat ditanya wartawan pembicaraan singkat Bupati karo dengan Drs Eko Subowo, Terkelin menjelaskan bahwa pembicaraan singkat dengan penjabat Gubsu yang dilantik  terkait penanganan Erupsi Gunung Sinabung dan pembukaan hutan  di Siosar  Relokasi Tahap III akan segera dimulai.

Terkelin yang didampingi kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Msi dan Drs. Robinson Brahmana Kabag Otda Pemkab Karo menuturkan bahwa penjabat Gubsu sangat merespon dengan  baik, dan menekankan kepada saya,”nanti silahkan terus kita kordinasi ya dan sering datang ke kantor untuk saling kordinasi.” ujar Terkelin Brahmana menirukan ucapan  Eko Subowo

“Ucapan  tersebut dapat kita terjemahkan sebagai langkah awal Pemkab Karo kedepan membangun komunikasi dengan Penjabat Gubsu yang baru tadi dilantik, ” ungkap Terkelin Brahmana mengakhiri.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.