by

Revamp My Court Lapangan Banteng Diresmikan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta bersama Local (LOC) FIBA World Cup 2023 meresmikan kegiatan Revamp My Court di Taman Lapangan Banteng, Jalan Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Peresmian kegiatan tersebut dihadiri Tim Nasional (Timnas) basket putri Indonesia yang meraih medali emas di ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Kepala Dispora DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian pra-event menuju kejuaraan FIBA World 2023 yang berlangsung di Jepang, Indonesia dan Filipina.

“Indonesia, dalam hal ini DKI Jakarta menjadi tuan rumah. Tim basket Indonesia berasal dari atlet binaan Pelatda DKI,” katanya, Sabtu (20/5).

Andri memastikan, Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh FIBA World 2023 dengan mensosialisasikan gelaran tersebut melalui spanduk di tiap kelurahan dan kecamatan.

“Kegiatan ini akan berlangsung dari 25 Agustus hingga 10 september 2023,” terangnya.

Ketua LOC FIBA Basketball World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono menuturkan, Revamp My Court merupakan kegiatan revitalisasi lapangan basket lokal kota tuan rumah yang bertujuan meninggalkan warisan dari hasil penyelenggaraan FIBA World Cup 2023.

“Lapangan basket di area Lapangan Banteng dipilih karena ikonik dan memiliki nilai historis. Pada masa lalu, sejumlah pebasket nasional pernah mengasah kemampuannya di sini,” tuturnya.

Budi menuturkan, salah satu tujuan utama kegiatan Revamp My Court ini untuk lebih meningkatkan kesadaran dan keterlibatan penggemar bola basket terhadap FIBA World Cup 2023.

“Kita semua berharap akan banyak lahir bibit-bibit pebasket baru dari lapangan yang sudah direvitalisasi ini,” terangnya.

Ia menambahkan, revitalisasi lapangan basket ini telah dimulai sejak 17 April-17 Mei 2023 lalu dengan pengerjaan berupa pengecatan tiang dan lantai lapangan, perbaikan fasilitas toilet dan penambahan kanopi di tempat duduk di sisi lapangan.

“Pengecatan seluruh lantai lapangan, kita bekerja sama dengan Philipponk, seniman

mural Jakarta yang terkenal dengan karakter Ponka dalam karya-karya seninya,” tandasnya.

210