Wakil Bupati Bogor Hadiri Giat Soft Launching JIS dan Final Match IYC 2021 antara Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18

BERITA, BOGOR4 Views

Selasa, 19 April 2022

Jakarta– Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri kegiatan Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS) dan Final Match International Youth Championship (IYC) 2021 antara Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18 oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang berlangsung di JIS Jakarta, Selasa (19/4/22),

Sebagai informasi, sepanjang acara ditayangkan video di layar besar Stadion JIS yang berisi beberapa penampilan. Mulai dari drama teatrikal, serta pertunjukkan khas adat Betawi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sambutannya berasal dari rekaman yang tersiar di layar besar, menuturkan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) dibangun sebagai awalan untuk jadi motivasi sarana kemunculan ribuan karya prestasi baik di bidang olahraga, seni, budaya, dan sosial yang nantinya bisa mengharumkan nama Jakarta juga Indonesia untuk jangka panjang kedepan.

“Stadion ini menegaskan posisi Jakarta sebagai kota megapolitan terbesar di belahan bumi bagian selatan dan kota yang menjadi ibu kota bagi Asean. Semoga JIS membawa kemajuan, kebahagiaan bagi Jakarta dan Indonesia,” tutur Gubernur DKI Jakarta.

Lanjut Anies menjelaskan, JIS  ini dibangun dengan tingkat keunikan, kecanggihan dan keahlian tertinggi dilengkapi dengan elemen-elemen khas betawi untuk memperkuat citra betawi, sebagai komponen bangsa yang sejak dulu jadi tuan rumah yang baik bagi begitu banyak unsur bangsa yang datang  dan tinggal di kota ini.

Menurutnya, masyarakat betawi telah menjadi fasilitator terbentuk kuatnya simpul kebangsaan. Sebuah kontribusi luar biasa dari masyarakat betawi untuk Indonesia. Ribuan insan anak-anak bangsa bisa bercerita ke anak cucu bahwa di bangunan ini ada jejak keberanian dan kerja keras pendahulu mereka yang menciptakan maha karya untuk meninggikan kota dan bangsa di hadapan dunia,

“Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya. Di tetes keringat mereka, akan mengalir pahala kepada mereka. Stadion ini bukan hanya milik Pemerintah Provinsi DKI tapi seluruh warga Jakarta dan siap menjamu seluruh warga Indonesia dan menjamu dunia. Stadion ini harus dimanfaatkan sebanyak-banyaknya tempat ini harus memberikan kebermanfaatan bagi kita semua,” imbuhnya.

Turut hadir  di kegiatan tersebut yaitu, Walikota Bogor, Walikota Depok, Walikota Tangerang, Dirjen kemendagri, Gubernur Sulteng, dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

[ad_2]

(Deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *