by

Sambut HUT Jakarta, Kantor Kelurahan Cipayung Dipercantik

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menyambut HUT ke-495 Kota Jakarta, area kantor Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur, dipercantik dengan mural warna-warni.

Berbagai tema lukisan mural, seperti logo Jaya Raya, kartun, logo 495 HUT Jakarta, Masjid Istiqal dan sebagainya, Monas dan sebagainya, terpampang indah di sepanjang tembok pembatas kantor dan Puskesmas kelurahan. Uniknya, seluruh mural ini dibuat dengan cat dasar warna pink.

Lurah Cipayung, Yulian Fathiniah mengatakan, pembuatan mural dilakukan delapan anggota PPSU yang memiliki jiwa seni tinggi. Tiga di antaranya bertugas membuat desain dan sketsa. Sedangkan lima lainnya bagian pengecatan dan perapihan.

Sebelum dimural, dinding dibersihkan terlebih dulu karena masih ada gambar mural yang lama dan sudah kusam warnanya. Setelah dibersihkan, dinding dicat dasar warna putih. Kemudian dicat lagi dengan warna pink sebagai warna dasar mural.

“Warna pink memang mendominasi mural di area kantor kelurahan. Karena kita jadikan warna dasarnya pink. Sehingga terlihat lebih terang, kinclong dan sesuai dengan warna Pemkot Jakarta Timur, pink,” kata Yulian, Selasa (21/6).

Menurutnya, mural dibuat mengelilingi seluruh area kantor kelurahan. Mulai dari gerbang utama, dinding kiri kanan akses menuju kantor kelurahan hingga bagian depan dan sampingnya.

Tak hanya itu, vas bunga ukuran besar juga dicat warna pink dan putih. Kemudian kanstin pembatas di area kantor kelurahan dicat warna hitam putih.

“Proses pengerjaan dilakukan sejak pekan lalu. Hari ini finishingnya,” lanjut Yulian.

Disebutkan, cat yang digunakan untuk pembuatan mural ini hasil swadaya pegawai dan CSR.

Relhupeprodki