by

Gerakan Bumil Sehat Dikampanyekan Puskesmas Kecamatan Ciracas

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur mengampanyekan Gerakan Ibu Hamil (Bumil) Sehat. Kampanye yang dimulai sejak Senin (19/12) kemarin ini dalam rangka mencegah kasus stunting atau gizi buruk pada anak.

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Santayana Daulay mengatakan, kampanye Gerakan Bumil sehat ini dilakukan sebagai tindak lanjut imbauan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Tujuannya agar kasus stunting pada balita dapat dicegah sejak dini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022.

“Dengan kampanye ini, kita harapkan kasus stunting dapat dicegah sejak dini. Kita tentu ingin adanya generasi yang sehat dan cerdas,” ujar Santayana, Selasa (20/12).

Ia menuturkan, kampanye gerakan ini dilakukan dengan sederhana. Misalnya dalam setiap pertemuan lintas sektor atau layanan kesehatan.

“Kampanye yang paling memungkinkan di akhir tahun seperti ini melalui medsos dan webinar,” katanya.

Menurutnya, dalam kampanye tersebut, pihaknya mengingatkan kembali agar ibu hamil rutin mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan gizi tinggi. Termasuk mengonsumsi tablet penambah darah serta memeriksa kehamilan.

“Saat perayaan Hari Ibu nanti kita akan

menggelar penyuluhan kesehatan di halaman lobi puskesmas,” tandasnya.

210