Aplikasi SiJule Diluncurkan BPSDM Provinsi DKI

BERITA, JAKARTA40 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi DKI Jakarta, menggelar Grand Launching Aplikasi Mobile SiJule (Sistem Jakarta U-Learning) secara virtual di Ruang Serbaguna Gedung Teknis Abdul Muis, Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Peresmian aplikasi SiJule dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Maria Qibtya serta Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN RI, Basseng.

Dalam sambutan yang disampaikan secara virtual, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berharap, aplikasi ini dapat bermanfaat bagi para ASN dan masyarakat yang membutuhkan.

“Saya ucapkan selamat kepada BPSDM Provinsi DKI Jakarta yang hari ini melakukan launching aplikasi sistem Jakarta U-Learning berbasis mobile,” ujar Heru Budi Hartono, Selasa (20/12).

Menurut Heru, aplikasi ini merupakan wujud komitmen BPSDM dalam membangun Jakarta semakin maju dan mengembangkan kompetensi ASN.

“Semoga inovasi pembelajaran melalui aplikasi SiJule sebagai upaya pengembangan SDM yang berkelanjutan serta mendorong pembelajaran secara mandiri, luas dan tanpa batas,” katanya.

Kepala BKD DKI Jakarta Maria Qibtya menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan BPSDM DKI Jakarta yang telah bersinergi dengan berbagai pihak untuk menciptakan sistem aplikasi SiJule. Dengan aplikasi ini, diharapkan dapat memenuhi target Pemprov DKI dalam pengembangan kompetensi.

“Harapan ke depan sistem ini memberikan manfaat yang besar. Aplikasi ini juga dapat diakses di mana saja, sehingga memudahkan ASN yang sibuk saat bekerja dengan memenuhi pengembangan kompetensi 20 jam per tahun. Jadi, tidak ada alasan para ASN untuk tidak belajar,” ucapnya.

Kepala BPSDM DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh Tamary menjelaskan, sistem aplikasi SIJULE bertujuan memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan Instruksi Sekda DKI Jakarta No 56 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi Pegawai melalui Sistem Jakarta U-Learning (SiJule).

Ia menambahkan, aplikasi SiJule merupakan sebuah sistem yang membantu proses pembelajaran yang efektif, efisien, mudah diakses, di manapun dan kapanpun, dengan berbagai konten kreatif, juga interaktif dalam meningkatkan kompetensi seluruh pegawai di lingkungan Pemprovi DKI Jakarta secara terintegrasi sesuai dengan kebutuhan.

“Penggunaan aplikasi ini memang dikhususkan untuk ASN, namun non ASN juga dapat mengakses. Aplikasi ini bisa di akses di Playstore dan ke depannya akan ada di App Store,” jelasnya.

Ia mengimbau seluruh ASN Pemprov DKI untuk mengakses aplikasi SiJule, sehingga pengembangan kompetensi bisa terealisasi dan IP ASN akan terus meningkat.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat Jakarta. Semoga aplikasi ini juga memberikan inspirasi untuk wilayah lainnya,” tandasnya.

210