Kerjasama Publikasi Program Dijalin Diskominfotik DKI Jakarta Dan RRI

BERITA, JAKARTA7 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinas Kominfotik) DKI Jakarta terkait publikasi program Pemprov DKI Jakarta.

Penandatanganan kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Kepala Stasiun RRI Jakarta, Ida Ayu Evi Handayani dan Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Nuruning Septarida sebagai perwakilan Plt Kadis Kominfotik DKI Jakarta.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Nuruning Septarida mengatakan, RRI dipilih karena RRI adalah lembaga penyiaran yang dipercaya publik, tidak hanya di Jakarta tapi juga di nusantara melalui kanal-kanalnya.

“Kerja sama ini berlaku untuk dua tahun mendatang,” katanya, Selasa (20/12).

Dijelaskan Nuruning, sinergisitas yang terjalin dengan RRI ini meliputi sosialisasi program Pemprov DKI yang akan dipublikasikan melalui kanal RRI, serta sharing konten.

“Kita juga ada kerja sama terkait kanal aduan atau kanal laporan publik. Kita gunakan RRI untuk menampung aspirasi-aspirasi masyarakat untuk bisa ditindaklanjuti Pemprov DKI Jakarta,” terangnya.

Untuk kerjasama program publikasi dalam bentuk talkshow, lanjut Nuruning, dilakukan sepekan sekali di Pro 1 RRI Jakarta.

“Lalu untuk kanal aspirasi kami serahkan kepada RRI nanti kita sesuaikan kembali. Pastinya kami apresiasi kerja sama ini,” ucapnya.

Nuruning berharap, melalui sinergisitas ini apa yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta bisa memberikan efek yang baik untuk masyarakat Indonesia.

Sementara, Kepala Stasiun RRI Jakarta, Ida Ayu Evi Handayani menyampaikan, dengan kerja sama ini maka Pemprov DKI Jakarta dengan RRI dapat bersinergi mempublikasikan isi pembangunan dan sosialisasi yang ada di DKI Jakarta.

“Ada informasi publik yang akan kita share terkait pembangun-pembangunan yang ada di Jakarta. RRI memiliki sebuah tanggung jawab memberikan informasi terkait pembangunan yang ada di DKI Jakarta,” imbuhnya.

Ida berharap, setelah tanda tangan MoU ini maka semakin bervariasi nara sumber yang hadir di RRI terkait penyampaian isu-isu aktual yang ada di DKI Jakarta, sehingga program yang disampaikan semakin jelas serta terarah.

“Ini bentuk kerjasama yang baik, baik untik Pemprov DKI Jakarta maupun RRI,” pungkasnya.

210