by

BPD Desa Dolat Rayat, Desa Sugihen Telah Resmi Dilantik Camat

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(21/04)

Camat Dolat Rayat, Jimmy Sutarja Tarigan.S.STP mengambil sumpah Jabatan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Dolat Rayat dan Desa Sugihen Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo Periode 2020-2026 di Kantor Camat Dolat Rayat Jalan Kebun Bunga, (21/04) 2020 sekira pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh Sekretaris Camat Dolat Rayat Junaidi P Sembiring, S. STP, Kabid Penataan Desa Elfrida Astuti, Tim Rohaniawan, Pdt.RahelTarigan M, Th, Nipol Bancin, Kepala Desa Dolat Rayat Abdi Sembiring, Ketua Panitia Asdi Alek Sander Tarigan.

Camat Dolat Rayat menyampaikan dalam sambutannya,”berdasarkan keputusan Bupati no 140/165/DPMD/2020.tertanggal 16 April tentang peresmian anggota BPD Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo periode2020-2026,sehingga dilaksanakan Pelantikan hari ini agar BPD yang terpilih dapat bekerja dengan baik dan BPD yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan Kepala Desa nantinya, “ujar Camat.

Ket foto : Tampak Camat Dolat Rayat Jimmy Sutarja Tarigan.S.STP saat mengambil sumpah Jabatan BPD Desa Dolat Rayat dan Desa Sugihen di Kantor Camat Dolat Rayat Kabupaten Karo, Selasa (21/04) 2020 (Ist)
Ket foto : Tampak Camat Dolat Rayat Jimmy Sutarja Tarigan.S.STP saat mengambil sumpah Jabatan BPD Desa Dolat Rayat dan Desa Sugihen di Kantor Camat Dolat Rayat Kabupaten Karo, Selasa (21/04) 2020 (Ist)

Camat menerangkan kembali bahwa
Fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa. Dari tiga tugas ini sudah jelas BPD adalah lembaga yang memiliki kekuatan dalam menyepakati peraturan Desa yang bakal menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan Desa, “terangnya.

Kami makin semangat dengan BPD yang baru agar dalam suasana ini juga kita akan segera melaksanakan himbauan Pemerintah tentang penanganan Covid-19 , dan Camat mengingatkan,” agar jika ada warga datang dari daerah terpapar dan memiliki gejala Covid-19 segera menghubungi Pemerintah setempat, “pungkasnya.

Adapun nama nama yang dilantik menjadi BPD di 2(dua) Desa tersebut yakni : Samson Karosekali, Pintalit br Peranginangin, Namora Depari, Saimon Tarigan, Gindo Sembiring, Lestarina br Tarigan,Ditawaty br Bukit, Apriyani Br Tarigan dan Niky Nia Nanda Sylvia.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.