by

Wakil Bupati Karo Sambut Kunjungan Dubes RI Bersama Delegasi Bosnia Di Kabupaten Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Minggu(21/07)

Kunjungan Dubes (duta besar) RI untuk Negara Bosnia Herzegovina bersama sejumlah pengusaha Bosnia Herzegovina kedatangan ke Tanah Karo disambut oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang , Jumat (19/07) 2019 .

Hadir diantaranya Head of Delegation from Brcko District Damir Bulcevic, pemilik Perusahaan Papilon Halid Salihovic, Manajer V Group Palis Brcko Dorde Markovic, Konselor Ekonomi KBRI Bosnia Herzegovina Mahendra.

Ket foto :  Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang dan Rombongan Dubes RI Herzegovina saat menikmati air tebu.
Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang dan Rombongan Dubes RI Herzegovina saat menikmati air tebu.

Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang menilai sosok Dubes RI Amelia adalah sosok perempuan kuat karena tokoh ini tidak lain adalah anak dari Pahlawan Revolusi Indonesia, Jenderal Ahmad Yani. Sehingga sebuah kehormatan bisa dikunjungi putri dari tokoh nasional.

“Terima kasih atas kedatangan Ibu Amelia Achmad Yani. Kedatangan Ibu ke sini adalah pintu untuk kita berbuat apa.  Bagaimana kita berkomunikasi dengan baik. Kita bisa ‘menjual’ Parawisata serta Kopi Karo yang saat ini membuming,” ujar Cory.

Dalam kunjungannya, Dubes RI untuk Bosnia Herzegovina Amelia Achmad Yani menyampaikan, sejumlah pengusaha dari Negara pecahan Yugoslavia itu memiliki ketertarikan terhadap Indonesia, khususnya Karo. Serta Amelia sendiri mengaku sudah bertugas selama 3,4 tahun sebagai Dubes di sana. Karena itu, dirinya melihat ada peluang kerja sama dengan sejumlah pengusaha  sebagai Negara Agraris.

Dari kunjungan itu, Head of Delegation from Brcko District Damir Bulcevic menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Karo kepada rombongan dari Sarajevo, Ibukota Bosnia Herzegovina. Karena meskipun jarak antara Indonesia dengan negara mereka cukup jauh, namun kerja sama tetap bisa dijalin dengan baik,”urainya.

Ket foto  : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang bersama Dubes RI untuk Negara Bosnia Herzegovina saat di Desa Suka Ndebi, Kecamatan Naman Teran.
Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang bersama Dubes RI untuk Negara Bosnia Herzegovina saat di Desa Suka Ndebi, Kecamatan Naman Teran.

Rombongan Dubes Amelia Achmad Yani bersama rombongan Negara Bosnia Herzegovina diajak oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang melihat Kawasan Lingkar Sinabung akibat dampak erupsi Gunung Sinabung,serta disuguhi minum air tebu asli dari Desa Kuta Gugung sembari menikmati Panorama sekitar dengan udara yang sejuk .

Dalam menyambut rombongan Dubes RI tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br didampingi Asisten 1 Suang Karo Karo, Plt. Kadis Pariwisata Kasman Sembiring SH, Kasatpol PP Hendrik Tarigan, Camat dan Kepala Desa .

(David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.