by

STTM Cileungsi Berikan Pelatihan Komputerisasi Pada Pemuda Di Bojongkaso

Cileungsi Bogor, OLNEWSINDONESIA. – Dalam rangka mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi, Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah (STTM) Cileungsi menggelar pelatihan komputerisasi pada anggota karang taruna yang ada di Kampung Bojongkaso, RW 08, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STTM Cileungsi Wilarso mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pemuda dalam menghadapi era globalisasi ini.

“Dalam menghadapi perkembangan zaman, dan kemajuan teknologi ini, para pemuda harus mempunyai skill dibidang komputerisasi,” katanya kepada ONENEWSINDONESIA, (21/10).

Wilarso menjelaskan, pelatihan yang digelar di Kampung Bojongkaso ini akan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini sampai besok. Materinya sendiri lebih difokuskan dalam mengoperasikan microsoft office.

“Hari ini kita berikan materi tentang microsoft word, dan besok materinya tentang microsoft excel,” jelasnya.

Tak hanya itu, sambungnya, STTM Cileungsi pun akan melakukan pengabdian masyarakat ini secara berkelanjutan didaerah lain yang ada di sekitar kampus STTM Cileungsi.

“Bulan depan rencananya kami akan mengadakan pelatihan teknik industri soal UMKM di Desa Mampir, kemudian diakhir bulannya kami juga akan melaksanakan pelatihan pengelasan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna RW 08 Desa Cileungsikidul, Ujang Sudrajat mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada STTM Cileungsi yang mau berbagi ilmu dengan para anggota karang taruna.

“Saya sangat berterimakasih pada STTM Cileungsi, apalagi kegiatan ini memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anggota karang taruna,” ungkapnya.

Ia berharap, pelatihan komputerisasi ini menjadi kemampuan baru yang dapat dimiliki oleh para pemuda, sehingga mampu bersaing diduia kerja. (Ello)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.