by

Pemkot Dan TP PKK Jakarta Timur Kirim Bantuan Korban Bencana Cianjur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota dan TP PKK Kota Jakarta Timur, memberikan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Senin (19/12). Pengiriman bantuan dilepas Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.

Bantuan diangkut menggunakan enam truk operasional milik Satpol PP, Sudin Bina Marga serta Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Satu unit bus milik Sudin Gulkarmat Jakarta Timur juga diberangkatkan mengangkut personel serta ASN lainnya.

Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, bersama pengurus TP PKK dan DWP Kota Jakarta Timur juga turut dalam rombongan yang diberangkatkan secara beriringan.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Jakarta Timur Fredy Setiawan bersama Asisten Ekbang Kusmanto, serta sejumlah camat dan lurah berangkat lebih awal menggunakan sepeda motor.

Menurut Diah Anwar, pemberian bantuan untuk korban bencana alam di Cianjur ini dalam rangka menyambut Hari Ibu dan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP).

“Kita harus saling pedudli dengan sesama. Ke depan kita juga akan berikan bantuan korban Gunung Semeru di Jawa Timur,” kata Diah Anwar.

Menurutnya, bantuan yang dikirim ini antara lain berupa, kasur busa 100 unit, selimut, seragam sekolah SD, SMP, SMA, perlengkapan sekolah, daster, pakaian baru, minyak kayu putih, tolak angin, serta susu UHT.

Kemudian, pampers, pembalut wanita, kebutuhan mandi, mie instan, biskuit dan sebagainya. Selain itu juga ada bantuan uang untuk 200 anak korban gempa.

“Ini hasil penggalangan lintas sektor. Seperti ASN, PJLP, Baznas Bazis, Sudin Sosial, TP PKK kecamatan dan kota, DWP serta CSR,” pungkas Diah.

210