by

Realisasi Bantuan Mandiri, Pemdes Cipenjo Tetap Terapkan Aturan PSBB

Berita Bogor, OLNewsindonesia, Rabu(20/5)

Dalam program bantuan Pemerintah Pusat dampak Covid-19 yang bekerja sama dengan Bank Mandiri, dengan pendistribusian melalui kartu ATM Bank Mandiri. Yang diberikan kepada Warga Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, kabupaten Bogor. Yang terdampak Covid-19 dengan mendapatkan bantuan setiap satu Bulan Sekali berupa uang tunai sebesar Rp. 200.000 selama 7 Bulan.

138 warga Desa Cipenjo yang mendapatkan bantuan Pemerintah melalui Bank Mandiri, harus mencairkan dana tunai terebut berupa paket sembako melalui Agen sembako, yang sudah di tunjuk oleh Bank Mandiri dan Pemerintahan Desa Cipenjo.

Ket foto: ketika pihak Bank Mandiri memberikan Kartu ATM Bank Mandiri terkait Bantuan Pemerintah Terdampak Covid-19 kepada Warga Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.
Ket foto: ketika pihak Bank Mandiri memberikan Kartu ATM Bank Mandiri terkait Bantuan Pemerintah Terdampak Covid-19 kepada Warga Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita bagikan bantuan dari Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan Bank Mandiri, kepada warga kami sebanyak 138 orang yang sudah terdata dari Dinsos. Dengan pendistribusiannya melalui kartu ATM Mandiri. Yang nantinya warga akan mencairkan bantuan tersebut berupa sembako ke Agen sembako yang sudah kami tunjuk (Pemdes Desa cipenjo-red). Jelas Kepala Desa Cipenjo, Yeni Lusiana diruangan kerjanya. (19/5)

Pembagian bantuan berupa kartu ATM Bank Mandiri tersebut, yang diberikan secara serentak kepada warga Desa Cipenjo pada Hari Selasa (19/5). Yang memang sudah terdata oleh Dinas Sosial di halaman kantor Desa Cipenjo. Tetap mamatuhi protokol kesehatan dan Physical Distancing.

“Pada intinya kita masih waspada dan antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 ini. Maka dari itu, saya tekankan dan anjurkan kepada warga saya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan PSBB. Seperti tetap harus menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki halaman Kantor Desa. Serta menerapkan pembatasan jarak warga saat menunggu antrian pendistribusian kartu ATM Mandiri tersebut.” Ucap Kepala Desa Cipenjo Yeni Lusiana yang juga istri dari anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Ket Foto: Sekertaris Desa Cipenjo, Suparta ketika Memberikan Bantuan Presiden kepada Warga Cipenjo. Bersamaan dengan waktu pendistribusian kartu ATM Bank Mandiri. Selasa (19/5).
Ket Foto: Sekretaris Desa Cipenjo, Suparta ketika Memberikan Bantuan Presiden kepada Warga Cipenjo. Bersamaan dengan waktu pendistribusian kartu ATM Bank Mandiri. Selasa (19/5).

Sementara itu, sebelum pendistribusian bantuan dari pemerintah tersebut, Pemerintah Desa Cipenjo melalui sekertaris Desa Cipenjo, Suparta menyampaikan, bahwa telah menyalurkan bantuan pemerintah dari pihak lainnya kepada warga Desa Cipenjo. Dan terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sedang dalam perencanaan.

“Kita sudah menyalurkan bantuan dampak Covid-19 ini ke warga seperti, Bantuan Presiden (BANPRES) sebanyak 899 Paket, Bantuan Provinsi (BANVROP) 10 KK, Bantuan Kabupaten (BANKAB) 782 KK dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 84 KK. Kalo Bantuan Lansung Tunai (BLT) sedang kami rencanakan dan secepat mungkin kita laksanakan. Karena kami tidak ingin adanya tumpang tindih data yang berhak menerimanya nanti.” Kata Sekertaris Desa Cipenjo, Suparta.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.