by

Warga Aceh Memiliki Sabu Diringkus Personil Polsek Mardinding Karo Dan Akan Lebaran Di Dalam Terali Besi

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(20/05)

Polsek Mardinding ringkus seorang Laki-laki dewasa bernama J. Selian (39) warga Desa Batumbulan Kec.Babussalam Kab.Aceh Tenggara yang terbukti memiliki Narkotika jenis Sabu oleh Tim Unit Reskrim Polsek Mardinding pada Selasa malam (19/05) 2020 di Desa Mardinding Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo persisnya di jalan Umum depan Jambur Bukit Kadir Desa Mardingding.

Kapolsek Mardinding Iptu Donal Tambunan melalui Kanit Reskrimnya Iptu Master Gun Surbakti menjelaskan kepada crew olnewsindonesia.com terkait kronologi kejadiannya,”yang mana pada hari Selasa, tgl 19 Mei 2020, sekira Pkl 21.00 WIB ,anggota Reskrim Polsek Mardingding Aiptu SF.Sidabutar dan Bripka Dipa Sitepu mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya tentang adanya seorang laki-laki yang diduga keras ada memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Sabu Sabu yang sedang berada di pinggir jalan umum tepatnya didepan Jambur (aula) Bukit Kadir Desa Mardingding Kec Mardingding Kab Karo.

Ket foto  : Tersangka J. Selian pelaku pemilih Sabu Dan Barang bukti lainnya saat di amankan personil Polsek Mardingding Karo, Selasa (19/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Tersangka J. Selian pelaku pemilih Sabu Dan Barang bukti lainnya saat di amankan personil Polsek Mardingding Karo, Selasa (19/05) 2020 (Ist)

Nah setelah mendapat informasi tersebut anggota Unit Reskrim Aiptu SF.Sidabutar ,Bripka Dipa Sitepu, langsung berangkat dari Polsek Mardingding untuk mengecek kebenaran informasi dimaksud. Dan sampai di Desa Mardingding tepatnya di depan Jambur Bukit Kadir Mardingding tersebut personil benar melihat seorang laki laki yang sama persis dengan yang di diinformasikan sedang berdiri di pinggir jalan umum.

Sejurus kemudian dengan sigap, Personil melakukan penggeledahan badan,dan menemukan pada Pakaian dalam tersangka yang dibungkus masker wajah warna biru yang berisi 1 (satu) bungkusan yang didalamnya diduga Narkotika jenis Sabu – Sabu setelah ditimbang berat bruto : 1,00 (satu koma nol) gram ,dan di dalam Tas Sandang yang dibawanya berisi 1(satu) paket kecil yang di duga Narkotika Golongan I jenis Sabu yang beratnya setelah dilakukan penimbangan seberat : 0.37 (Nol koma tiga puluh tujuh) gram, “kata Master Gun Surbakti.

Kemudian kita interogasi laki-laki tersebut mengakui bernama J.Selian dan juga Pelaku mengakui Narkotika jenis Sabu tersebut adalah miliknya, sehingga Personil kita langsung membawa Tersangka dan Barang Bukti yang ditemukan ke Polsek Mardingding, sekaligus kita berkoordinasi bersama Kasatresnarkoba guna perkara ini kita limpahkan ke Sat Narkoba Polres Tanah Karo untuk proses lanjutan, “ucap Kanit Reskrim Polsek Mardinding yang ramah ini.

Adapun Barang Bukti yang diamankan Personil unit Reskrim Polsek Mardinding yakni :
– 1 (satu) Bungkus Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto: 1.00 (satu koma nol) gram.
– 1 (satu) Paket kecil Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto: 0.37 (nol koma tiga puluh tujuh) gram.
– 12 (dua belas) plastik kecil bening dalam keadaan kosong.
– 1 (satu) buah Tas Sandang warna hitam merek ZIGGER.
– 1 (satu) buah sendok yang terbuat dari Pipet Plastik.
– 1 (satu) bh Masker wajah warna biru.
– Uang Tunai Rp.400.000. (Empat ratus ribu rupiah).

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed