by

7 Unit Rumah Di Amuk Si Jago Merah Di Berastagi

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(20/05)

Bak disambar petir di siang bolong, warga Simpang Ujung Aji Berastagi panik setelah mengetahui kebakaran di sekitar lingkungan mereka yang menghanguskan 7 (tujuh ) unit rumah kontrakan semi permanen berdinding papan dan 1(satu ) unit rumah di rusak.

Dari kejauhan tampak jelas asap hitam dan api mengepul ke udara. Kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di Dusun XI gang Monika Desa Rumah Berastagi Kec . Berastagi Kab . Karo yang tidak jauh dari sekolah SMA Bersama pada Senin (20/05) 2019.

Ket foto  : tampak Kanit Reskrim Polsekta Berastagi bersama personil turut membantu pemadaman Api, Senin (20/05) 2019
Ket foto : tampak Kanit Reskrim Polsekta Berastagi bersama personil turut membantu pemadaman Api, Senin (20/05) 2019

Pemilik rumah kontrakan tersebut
Monika Br Ginting Manik (60) warga Desa Rumah Berastagi Kec . Berastagi Kab . Karo, dan ke 7 ( tujuh ) unit
penghuni rumah kontrakan yang terbakar adalah :
1. Nd. Rudi Br Ginting (60) bekerja sebagai Petani
2. Nd. Ucok Br Tarigan (50) Petani.
3. Bapak Riski (35) Petani.
4. Nd. Fitri Br Simamora (35) Petani.
5. Nd. Petrus (55) Petani.
6. Naslan Br Silitonga (52) Petani.
7. Nd. Della Br Sihombing (30) Petani . Dan yang satu 1 ( satu ) unit rumah di rusak agar tidak membakar ke rumah lainnya , yaitu Perwira Sukatendel (40).

Menurut saksi mata Simon Surbakti (51) warga sekitar lokasi kebakaran, ketika Ia keluar dari rumahnya melihat gumpalan asap beserta Api keluar dari rumah kontrakan Monika dan tidak mengetahui asal sumber Api dan saya langsung berteriak, “Kebakaran…Kebakaran.! dan masyarakat datang membantu untuk memadamkan Api,” ujarnya.

Ket foto : pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Karo dalam waktu singkat tiba di lokasi kebakaran
Ket foto : pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Karo dalam waktu singkat tiba di lokasi kebakaran

Sekitar Pkl 10.10 WIB, mobil Pemadam Kebakaran ( Damkar) tiba sebanyak 4 (empat) Unit untuk memadamkan Api dengan di bantu masyarakat serta Personil Polsekta Berastagi, dan Pkl 10.30 WIB . Api dapat di padamkan,hingga saat ini di duga kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek listrik (korsleting).

Usai Api padam pihak Personil Polsekta Berastagi membuat garis polisi (police line) dan mengambil 1 ( Satu) lembar Seng bekas terbakar, 1( satu ) kayu bekas terbakar sebagai barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut, serta korban jiwa tidak ada namun sementara kerugian materi ditaksir sekitar 200.000.000 (dua ratus juta rupiah)

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.