by

Panitia SPP (Seira Panggil Pulang) Akan Tetap Berkomitmen Melaksanakan kegiatan

Sumlaki maluku, OLNEWSINDONESIA. – (19/10/2017) Kegiatan Seira Panggil pulang rencananya akan di laksanakan pada tanggal (15 – 22/2017 melibatkan seluruh Masyarakat 51 Seira kecamatan Wermaktian kabupaten Maluk Tenggara Barat (MTB) yang ada di seluru wilayah Indonesia maupun luar negeri, “Tetap akan di laksanakan di tegaskan oleh Ketua Panitia Seira Panggil Pulang Korneles Balak, S.Sos kepada OLNEWSINDONESIA,

Ia melanjutkan “bahwa pada prinsipnya adalah tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut ialah membawa perubahan untuk masyarakat di negeri seira kecamatan wermaktian kabupaten Maluku tenggara Barat (MTB) dengan program yang di lakukan untuk Merubah paradigma masyarakat seira agar tekun dalam mengembangkan diri yaitu secara khususnya di bidang sosial budaya, pendidikan, Kesehatan dan lingkungan hidup.

Kegiatan Seira Panggil Pulang tidak ada yang batal!! informasi yang beredar itu keliru dan kami panitia menganggap itu hoax (kata kasarnya). Panitia Seira Panggil Pulang menyadari bahwa berita itu beredar karena ada alasan substantif yakni belum terbangunnya Tugu/Prasasri. Perlu disadari bahwa Seira Panggel Pulang dilaksanakan bukan sekedar untuk euforia di negeri, tetapi Seira Panggil Pulang dijalankan untuk membawa transformasi perubahan sosial bagi masyarakat MTB kecamatan wermaktian kepualauan seira, baik di bidang Pendidikan, Sosial budaya, Kesehatan, dan Lingkungan hidup. Aksi sosial kemasyarakatan inilah yang dominan di dalam kegiatan Seira Panggil Pulang Karena itu, walaupun tugu/prasasti itu belum terbangun tetapi tidak menjadi hal urgen yang mendasari batalnya kegiatan”

Panitia seira panggil pulang foto bersama yayasan heka leka maluku tenggara Barat (MTB)
Panitia seira panggil pulang foto bersama yayasan heka leka maluku tenggara Barat (MTB)

Kegiatan Seira Panggil pulang ini pula Panitia SPP bekerja sama dengan salah satu yayasan yang bergerak di bidang pendidikan yaitu Yayasan HEKA LEKA dan Tanimbar Mengajar yayasan ini yang menggerakan Maluku tenggara Barat Cerdas tujuan dari program ini di laksanakan nanti di seira untuk lebih meningkatkan kesadaran warga masyarakat Seira akan pentingnya Pendidikan, program ini akan di laksanakan di Seira pada saat kegiatan seira panggil pulang nanti.

Terhadap Tugu/Prasasti yang direncanakan untuk harus di bangun pada saat kegiatan Seira Panggil pulang mengalami penundaan di karenakan belum terkumpulnya keseluruhan dana dan material untuk pembangunan tugu tersebut, hal ini di jelaskan ketua Panitia panitia, “bahwa walaupun tugu tersebut belum di bangun namun Panitia Seira Panggil pulang telah berkomitmen untuk harus tetap jalan. nantinya setelah di laksanakan kegiatan Seira Panggil Pulang bersamaan dengan peletakan batu pertama untuk proses pembangunan tugu/prasasti tersebut pada tahun depan.(NFB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed