by

Pj Gubernur DKI Menerima Audiensi BPN DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN DKI Jakarta, Wartomo, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Dalam audiensi tersebut, Pj Gubernur Heru menekankan agar pengelolaan permasalahan tanah dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, perlu dilakukan identifikasi terhadap setiap masalah pertanahan di Jakarta.

“Pertemuan ini menyatukan semangat agar menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan dengan dilakukan bersama-sama. Lakukan juga identifikasi permasalahan sebaik mungkin,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta, Wartomo menambahkan, pertemuan ini juga membahas validasi tanah serta upaya meningkatkan kolaborasi dan koordinasi dengan stakeholders yang ada ke depannya.

Pada tahun 2023, Wartomo juga telah menargetkan sejumlah masalah yang akan diselesaikan. Terkait hal itu, identifikasi masalah menjadi kunci penting untuk rampungnya persoalan.

“Target tahun ini tentunya harus melalui identifikasi, yang dilakukan secara menyeluruh,” tuturnya.

Wartomo pun mengatakan, terdapat skala prioritas untuk setiap persoalan.

“Nanti skala prioritasnya, harus dilakukan mana yang segera diselesaikan mana yang harus melalui kajian dengan masukan dari berbagai lintas sektor. Itu yang akan kita lakukan. Hasil dari identifikasi tadi dan itu yang kita lakukan,” tandasnya.

210