by

Cegah Tawuran, Pertina DKI-Polda Metro Jaya Berkolaborasi Adakan Kejuaraan Tinju

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan menggelar pertandingan tinju memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Kejuaraan tinju memperebutkan Piala Kapolda Metro Jaya ini diadakan sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat, khususnya ibu-ibu di kawasan Tanah Abang yang berharap adanya event pertandingan tinju ini agar para pemuda di Jakarta bisa menyalurkan hobi secara positif.

Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang mengatakan, melalui pertandingan tinju ini diharapkan bisa mencegah adanya tawuran di Jakarta.

“Penyelenggaraan pertandingan tinju ini merupakan respons cepat dari Pengprov Pertina DKI Jakarta menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung kepada Pak Kapolda hingga sempat viral,” ujarnya, Minggu (19/6).

Menurutnya, sebagai Ketua Pengprov Pertina DKI, dirinya sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya yang diwakili Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes (Pol) Sambodo Purnomo Yogo.

“Kami bersepakat untuk berkolaborasi merealisasikan kejuaraan tinju ini sebagai salah satu upaya mengurangi kenakalan remaja,” terangnya.

Hengky menjelaskan, pertandingan tinju ini akan diadakan di area terbuka kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada 25 dan 26 Juni 2022, mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

“Pertandingan tinju ini dapat diikuti peserta mulai dari usai 12 tahun, mulai dari level junior, youth hingga senior. Bagi petinju terbaik, harapan hingga petinju favorit untuk masing-masing kategori akan diberikan medali dan piagam. Selain itu, juga akan kita berikan uang pembinaan,” tandasnya.

Relhupeprodki