by

KPU Karo Gelar Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati Terpilih

Berita Karo.OLNewsindonesia.Jumat(19/02/21)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo laksanakan rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karo tahun 2020 yang digelar di aula hotel Sinabung Berastagi, Jum’at (19/02) 2021 yang dimulai pukul 10.00 WIB dengan mengumumkan dan menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Karo terpilih adalah Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting.

Ketua KPUD Kabupaten Karo Gemar Taringan saat diwawancarai wartawan seusai penetapan mengatakan,” dimana pada hari ini kita telah umumkan rapat pleno ini dengan mengundang seluruh Stakeholder dan mudah mudahan sampai sekarang tidak ada, kami juga harus mengakui kekurangan kekurangan yang kami alami ,tapi tidak pernah dalam rangka mencederai demokrasi secara prinsip, dan kedepannya semoga lebih baik lagi,”aku Gemar.

Selaku Calon Bupati yang terpilih dan wakil Bupati Karo terpilih Cory Sebayang dalan sambutanya menyampaikan,” pada hari ini,kami merasa terkagum telah menerima keputusan dari KPU bahwa pemenang dalam Pilkada Kabupaten Karo adalah Paslon nomor 5 adalah Cory Sebayang dan Theopilus Ginting,dan ini semua bukan karena kekuatan kami tapi perbuatan dan rencana Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ket Foto : Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Taringan saat menandatangi berita acara penetapan Calon Bupati Karo terpilih di Aula Hotel Sinabung Berastagi, Jum'at (19/02) 2021 (Ist)
Ket Foto : Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Taringan saat menandatangi berita acara penetapan Calon Bupati Karo terpilih di Aula Hotel Sinabung Berastagi, Jum’at (19/02) 2021 (Ist)

Dan saya tidak memungkiri bahwa semuanya ini karena hasil kerja keras dari pada teman teman semuanya. Kerja Keras KPU, Bawaslu, Forkopimda bagaimana persatuan dan kesatuan tercipta di Kabupaten ini sehingga demokrasi betul betul berjalan dengan baik.Jadi kami Paslon nomor 5 mengucapkan banyak terima kasih Dan untuk semua Paslon mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Karo,tidak ada lagi Pro sana Pro sini,”katanya.

Lanjutnya lagi,” kepada bapak Bupati yang kami cintai, terimakasih atas pengajarannya dimana selama ini telah banyak membimbing dan memberikan pandang pandangan sebagai wakil bapak, jadi dengan rendah hati saya ucapkan banyak terimakasih atas bimbingannya selama ini,dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,”akhirnya.

Sementara itu Bupati Karo Terkelin Berahmana SH MH menyampaikan,” atas nama Pemerintahan Kabupaten Karo saya sangat mengapresiasi dan menghormati sejak tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karo tahun 2020 dapat berjalan lancar dilaksanakan oleh KPUD Kabupaten Karo. Kita sama-sama mengetahui tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo pada Tgl 9 Desember 2020 yang lalu telah berjalan dengan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat,serta KPU dan Bawaslu Karo melaksanakan tugas dan tanggungjawab nya berjalan dengan baik.

Ket Foto : Cory Sebayang dan Theopilus Ginting Calon Bupati dan wakil Bupati Karo terpilih saat memberikan sambutanya di acara Rapat Pleno yang digelar oleh KPU Kabupaten Karo di Hotel Sinabung Berastagi,Tanah Karo, Jum'at (19/02) 2021 (Ist)
Ket Foto : Cory Sebayang dan Theopilus Ginting Calon Bupati dan wakil Bupati Karo terpilih saat memberikan sambutanya di acara Rapat Pleno yang digelar oleh KPU Kabupaten Karo di Hotel Sinabung Berastagi,Tanah Karo, Jum’at (19/02) 2021 (Ist)

Saya sampaikan kepada pemenang salah satu tugas awal kedepan adalah menyatukan kembali persepsi masyarakat terhadap dengan mengarahkan potensi yang ada dalam pemerataan pembangunan masyarakat. Perlu kita ketahui ini adalah rapat pleno terbuka ke 2 setelah pasca putusan MK, dimana tahapan tahapan berjalan dengan sempurna di laksanakan oleh KPU hingga klimaksnya di penetapan MK,”katanya.

Adapun yang turut hadir, Bupati Karo Terkelin Berahmana SH MH, Kapolres Tanah Karo AKBP, Dandim 0205/TK, Kejari, Kakesbangpol Kabupaten Karo, Komisioner KPU Karo dan Bawaslu Sumut dan Karo,Partai Politik,dan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Karo, Anggota DPRD Karo serta Undangan lainnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.