by

Wakil Bupati Karo Mendampingi Kapoldasu Besuk Aiptu Basmi Ginting

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(19/02)

Kepala Kepolisian Daerah Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu dan Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang membesuk personel Satres Narkoba Polres Karo, Aiptu Basmi Ginting yang tengah dirawat di ruang VIP RSU Kabanjahe, Rabu (19/02) 2020 sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut Kapoldasu , pasca terjadinya insiden pembacokan Anggotanya ,Ia memerintahkan agar korban, Aiptu Basmi Ginting dirawat di Medan. Akan tetapi, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu meminta agar penanganan korban dipercayakan kepada pihaknya di Tanah Karo.

Ket foto : Kapoldasu Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si  didampingi Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang membesuk Aiptu Basmi Ginting di ruang VIP RSU Kabanjahe,Rabu (19/02) 2020 (Ist)
Ket foto : Kapoldasu Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang membesuk Aiptu Basmi Ginting di ruang VIP RSU Kabanjahe,Rabu (19/02) 2020 (Ist)

Ia mengingatkan, insiden pembacokan ini mengindikasikan kepada masyarakat bahwa pelaku kejahatan tidak akan segan-segan untuk melukai siapapun, termasuk Polisi ataupun masyarakat. Untuk itu, ia berencana menawarkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo untuk bermusyawarah.

“Kita harus ketemu dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh Pemuda Karo. Kalau menurut saya sudah pada tingkat darurat, sehingga kita perlu bicara untuk menjaga generasi muda dan masyarakat Tanah Karo dari bahaya penyalahgunaan Narkotika,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya akan memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi korban. Untuk itu, pihaknya akan mengusulkan ke Kapolri Jenderal Pol Idham Azis terkait penghargaan yang akan diberikan kepada korban.

Menurutnya, Kapolri memberikan tiga kategori penghargaan diantaranya, Pin Emas , Pin Perak , dan Pin Perunggu . Ketiga penghargaan tersebut dapat dipergunakan ketika yang bersangkutan akan sekolah ataupun Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB). Dan Saya sudah perintahkan, untuk para pelaku yang mengancam keselamatan jiwa petugas atau orang lain, diberikan tindakan tegas, keras, tepat dan terukur. Sehingga anggota tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Sementara itu , Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Br Sebayang mengapresiasi kunjungan Kapoldasu terhadap personel yang terluka saat tengah bertugas. “Rencana musyawarah ataupun usulan Perda Narkoba yang disampaikan Bapak Kapoldasu sangat kita apresiasi. Sehingga semua unsur baik TNI/Polri dan masyarakat dapat bersama sama memberantas Narkoba,” singkat Cory.

Aiptu Basmi Ginting yang ditemui sejumlah awak media di ruang VIP RSU Kabanjahe mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapoldasu yang telah menjenguk dirinya. Menurutnya, kehadiran Kapoldasu menjadi motivasi dan semangat bagi dirinya untuk semakin giat melaksanakan tugas kedepannya.

Untuk diketahui, Aiptu Basmi Ginting selaku Kanit II Satres Narkoba Polres Karo, terpaksa di rawat di RSU Kabanjahe akibat terkena bacokan di bagian punggung sebelah kiri usai diserang pengedar Narkotika jenis Sabu,yakni Jeri Nando Ginting alias Ateng saat melakukan penggerebekan di Dusun Basam, Desa Barus Julu, Kecamatan Barusjahe, pada Sabtu 15 Februari 2020 lalu.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.