by

Pengelola Monas Siapkan 15 Standing QR Code PeduliLindungi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional (UPK Monas) menyiapkan 15 standing QR Code PeduliLindungi bagi pengunjung. Fasilitas ini disediakan seiring dengan kembali dibukanya kawasan Monas sejak 16 Juni 2022.

Kepala UPK Monas, Muhammad Isa Sanuri mengatakan, kawasan Monas kembali dibuka sejak 16 Juni 2022. Untuk sementara, operasional Monas mulai Selasa sampai Minggu pukul 06.00 hingga 16.00.

“Hanya kawasan Monas saja yang buka, untuk Tugu Monas masih tutup. Hari Senin kawasan Monas ditutup untuk perawatan,” ungkap Isa, Sabtu (18/6).

Isa menjelaskan, dibuka kembalinya kawasan Monas bersifat tentatif. Artinya, suatu waktu bisa ditutup kembali dengan mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19.

“Tetap akan terus dievaluasi. Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir agar masyarakat bisa berlibur dengan semakin aman dan nyaman,” terangnya.

Isa menambahkan, pihak UPK Monas juga menerapkan protokol kesehatan, termasuk sarana cuci tangan.

Kapasitas QR Code PeduliLindungi di Monas juga ditingkatkan dari 5.000 orang menjadi 50.000 orang sebagai bentuk antisipasi.

“Dua hari ini pengunjung per hari rata-rata sekitar 3.000 orang. Kita akan pantau juga hari ini dan besok Minggu,” tandasnya.

Relhupeprodki