by

KASAU Kunjungi US Air Force Academy (USAFA)

Berita Internasional, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA didampingi Ny. Inong Fadjar Prasetyo melaksanakan kunjungan kerja ke US Air Force Academy (USAFA), guna melihat dari dekat kondisi Akademi tersebut, sekaligus mengunjungi Taruna AAU yang sedang mengikuti pendidikan di USAFA, Colorado, Amerika Serikat, Selasa (17/5/2022).

Kunjungan USAFA ini merupakan salah satu agenda Kasau selama di Amerika Serikat, selain agenda penganugerahan Medali Legion of Merit kepada Kasau dari Pemerintah AS, pertemuan dengan dengan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Amerika Serikat General Charles Q. Brown Jr. dan pertemuan dengan Secretary of the Air Force Mr. Frank Kendall.

Kunjungan kerja Kasau ke USAFA dalam rangka membina dan meningkatkan hubungan bilateral antara Angkatan Udara Indonesia dan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) khususnya kerjasama di bidang pendidikan.

Kasau disambut oleh Komandan Taruna USAFA Brigjen Paul D. Moga dan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Kasau. Dilanjutkan mengunjungi gedung Center for Character and Leadership Development (CCLD) serta berkeliling kampus USAFA. Setelah itu Kasau bertemu dengan salah satu Kadet dari Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) atas nama Tri Bawono untuk diskusi terkait pendidikan di akademi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan menuju gedung Dekan untuk menerima briefing tentang kurikulum dari Dekan Brigjen Linell Letendre, kemudian menuju Fairchild Hall gedung akademis USAFA.

Perjalanan Kasau menggunakan pesawat MilAir/C-37 Business jet USAF dari Andrews Air Force Base (AFB) menuju Peterson Space Force Base (SFB) Colorado.

Turut hadir mendampingi Kasau Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Eko Dono Indarto beserta Ibu, dan Athan RI di USA Marsma TNI Tjahja Elang Migdiawan beserta Ibu.

Relhutniau