Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Fasilitasi BST Tahap II Dari KEMENSOS

Berita Bogor. OLnewsindonesia, Kamis (18/02/21)

Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor kembali berkerja sama dengan Pos Indonesia untuk mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementrian Sosial (KEMENSOS). Kamis, 18.02.2021 bertempat di kediaman Kepala Desa Bojong Ade Nurdiana.

Ade Nurdiana selaku Kepala Desa (kades) Bojong berujar, bahwa ada 859 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berhak menerima BST tahap ke-dua ini yang akan menerima haknya.

“Ada 859 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Wilayah kami yang terdampak Covid-19. Maka, Untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, kami membuat Pembagian menjadi dua jam per-RW.” Ujarnya kepada OLnewsindonesia.com, Kamis (18/02/2021).

Kades ini pun memaparkan. “Masing-masing KPM berhak menerima Rp 300.000 untuk dibawa pulang sesuai yang di berikan KEMENSOS. Yang bagikan langsung oleh kantor pos dan kami hanya memfasilitasi saja” papar Ade.

Ade juga menjelaskan, pembagian BST ini langsung diturunkan oleh petugas Kantor Pos yang di bantu oleh para Aparatur Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

“Beberapa staff Desa kami turut membantu untuk kelancaran protokol kesehatan (prokes) dan juga percepatan pembagian BST” jelasnya.

Untuk tetap penerapan Protokol Kesehatan (PROKES) di masa PPKM, Desa Bojong bekerjasama dengan beberapa instansi terkait. Yakni, Babinsa, Babinmas, Satpol PP Karang Taruna dan Lintas Masyarakat Desa Bojong.

“Kami tidak ada henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk terus menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, agar dalam kegiatan ini tidak menjadi claster penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai.” Pungkasnya Kepala Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini.

Di kesempatan yang sama, Salah satu penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) warga Desa Bojong itu sendiri, Gunawan mengatakan, bahwa sangat terbantu dengan adanya bantuan BST ini.

“Saya sudah dua kali di Tahun 2021 ini menerima bantuan ini. Ya ini sangat membantu disaat keadaan serba susah seperti ini. Saya berharap masa pandemi ini cepat berlalu lah, karena sangat menyulitkan buat kami.” Ucap Gunawan

(Deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *