by

Drg Irna Safrina : Pasien PDP Dari Karo Dirujuk Ke Medan Telah Meninggal Dunia

Berita Karo.OLNewsindonesia,Sabtu(17/04)

Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) warga Desa Tiga Jumpa Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo dinyatakan meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Sembiring Meliala kepada Wartawan,Sabtu (18/04) sekira pukul 17. 35 WIB melalui ponselnya.

Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 62 Tahun warga Kecamatan Barusjahe dan dia memiliki riwayat sakit dan dua minggu lalu dia pulang dari Medan untuk melakukan chek up di Rumah Sakit.Pasien tersebut dinyatakan positif PDP (Pasien Dalam Pemantauan) usai dilakukan pemeriksaan awal melalui rapid test , pasien merupakan rujukan dari RSU Amanda Jalan Let Jen Jamin Ginting Simpang Korpri Berastagi, ke RSU Efarina Etaham Berastagi,”terang Kadis.

Disambungnya lagi,setelah dinyatakan positif ,maka pasien tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Marta Friska di Medan pada hari Kamis (16/04) 2020 kemarin, sambil menunggu hasil tes swab,namun pasien tersebut tadi sekira jam 10.00 WIB saya ditelepon oleh Direktur dan menyatakan sudah meninggal.”Pasien itu tidak dibawa ke Tanah Karo dan dikebumikan di Pekuburan Umum Simalingkar, “ucapnya lagi.

Lebih lanjut lagi dikatakannya,terkait kematian pasien tersebut,maka keluarga dari pasien tersebut di isolasi, selama ini pasien itu memiliki riwayat sakit ,dia baru pulang dua minggu lalu dari Medan, pun begitu kita wajib untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dan jaga kebersihan,”pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.