Satreskrim Karo Hadiahi Peluru Di Kaki Kawanan Pelaku Pencuri Ranmor

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(18/03)

Kaki Curanmor di tembak karena hendak melarikan diri saat ditangkap, sehingga anggota Sat Reskrim Polres Karo terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur tehadap Erik Sinaga (23) sehingga tidak dapat berkutik dan terkapar setelah timah panas menerjang kedua kakinya.

Warga Jalan Surya Indah ini disergap Polisi saat berada disalah satu lapo tuak di simpang Ujung Aji Berastagi ,Jumat (15/03) 2019 sekira pkl 14:00 WIB terkait kasus pencurian sepeda motor (Septor) yang dilakukannya sehingga pemilik Septor tersebut melaporkan kasus ini ke Polisi.

Menurut informasi yang diperoleh dari Paur Humas Polres Karo Aiptu Joni Sitepu ,Senin (18/03) 2019 sekira pukul 11:30 WIB ,bahwa kejadian ini terjadi pada Jumat (15/03) 2019 sekira pukul 05:00 WIB ,tepatnya di jalan Abdi Ujung Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi. Sedangkan pelapornya atas nama Eikinia Ari Surmana Surbakti (20) warga jalan Abdi Ujung Kelurahan Gundaling I Berastagi,dalam laporannya,bahwa satu unit septor miliknya jenis Vario hilang dari ruang tamu rumah orang tuannya.

Selanjutnya,korban bersama Anita Beru Tarigan (orang tua korban) langsung memeriksanya dan melihat pintu depan rumahnya telah rusak dan barang berharga berupa uang tunai sebesar 3.470.000 juta rupiah ,enam unit HP berbagai merek serta surat-surat berharga juga dicuri pelaku, korban mengalami kerugian berkisar 36.380.000 juta rupiah.

Setelah laporan korban diterima,maka dilakukan penyelidikan sehingga pelakunya bernama Erik Sinaga berhasil ditangkap anggota Reskrim ,namun saat diamankan,pelaku sempat melawan dan hendak kabur sehingga Polisi memberikan tindakan tegas dan menembak kedua kakinya untuk melumpuhkannya.

Semetara ditempat terpisah, tiga orang pelaku Curanmor yakni berinisial BG (16),PG (19) keduanya warga Desa Bunuraya Kecamatan Tigapanah,dan RG (19) warga Desa Ergaji Kecamatan Merek,Jumat (15/03) 2019 sekira pukul 16:00 WIB disergap anggota Sat Reskrim dari salah satu tempat di seputaran Simpang ujung Aji Kecamatan Berastagi, terkait kasus curanmor.

Ketiga pelaku diamankan setalah adanya laporan dari Perandoni Hasudungan Silalahi (21) warga Huta IV Ujung Padang Kabupaten Simalungun ,dimana korban melaporkan kejadian ini ke Polisi ,bahwa satu unit Septor miliknya jenis Yamaha RK King BK 6113 FU hilang saat diparkir dari depan warung Kopi Otom Simpang Korpri Kecamatan Berastagi pada Miunggu (10/03) 2019 sekira pukul 23:30 WIB

Setelah ditindak lanjuti,tiga orang pelaku berhasil diamankan,namun saat dilakukan pengembangan pelaku berusaha melarikan diri sehingga Polisi terpaksa melumpuhkan dua orang dari tiga pelaku dengan tembakan timah panas.

Dikatakan Paur Humas Polres Karo Aiptu Joni Sitepu kepada wartawan, bahwa pada hari Minggu (10/03) 2019 sekira pukul 22:00 WIB ,bahwa pelapor bersama dengan korbannya berada di bengkel Junior di Jalan Nabung Surbakti Kelurahan Padang Mas Kabanjahe ,lalu Perandoni Hasudungan Silalahi ( pelapor) meminjam Septor tersebut dengan alasan hendak bertemu dengan temannya di Berastagi.

Setelah itu ,Septor pun langsung ditunggangi menuju Berastagi, kemudian pelapor bertemu dengan temannya disepan SMP Negeri 3 Berastagi dan mereka berangkat menuju warung kopi Otom dan memarkirkan Septor tersebut didepan warung tersebut. Namun tak berapa lama kemudian ,pelapor tidak melihat lagi ,Septor tersebut ditempat semula padahal ,stang dalam keadaan terkunci dan sempat melakukan pencarian ke arah Berastagi, namun tidak ditemukan sehingga melapor ke Polisi dan kini para pelaku sudah dimanakan di Polres Karo, “kini pelaku sudah diamankan dan proses hukum terus berjalan serta pengembangan kasusnya di lanjutkan, ” ujarnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *