SMPN 02 Berastagi Gelar Kegiatan Forum Diskusi

Berastagi,Olnewsindonesia,Kamis(18/01)

Dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan jenjang SMP untuk melaksanakan program peningkatan hasil pelaksanaan UNBK Thn 2018, maka SMP NEG 2 BERASTAGI melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karo mengadakan Kegiatan Fokus Group Discucion ( FGD) pada hari Kamis.18 Januari 2018 di komplex SMP NEG 2 Jln Kolam Renang no 06 Berastagi yang di mulai pada pkl 09.00 wib.

Acara FGD ini di hadiri Bupati Karo atau yg mewakili,Kadis Pendidikan Karo, Kabid SMP,Kasi,Pengawas sekolah,Camat Berastagi,perwakilan DPRD ,Serta Kepala desa,Tokoh masyarakat,Alumni,dll. Dimana thn 2017 awal atau pun cikal bakal SMP N 2. Berastagi ini dinyatakan oleh kementerian Pendidikan sekolah rujukan yang pertama di Kabupaten Karo yang harus dibenahi dan sebagai sekolah percontohan di Kab.Karo tentu siap bersaing dengan sekolah sekolah lainnya di luar Kab.Karo.yang mana persaingan /tantangan di era milenia ini semakin ketat.

Dra. KASRIANA BARUS Selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengajak dan menghimbaun kepada seluruh Masyarakat, Alumni dan stakholder mau dan mengambil bagian dalam meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan sekolah , agar Dalam target 4 thn kedepan sekolah SMP N.2 menjadi sekolah Rujukan terbaik di Tanah karo ini tercapai, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Karo Drs.Eddy Surianta Surbakti M.pd Dengan tegas juga mengatakan ” kegiatan ini jgn hanya selesai disini saja..kita hrs buat terobosan terobosan yang mampu meningkatkan daya saing mutu pendidikan itu sendiri.”jangan cakap cakap saja! , gagalnya murid dalam menghadapi pelajaran berarti itu ke gagalan kita guru didiknya maka dari itu SDM tenaga guru juga harus siap menghadapi tantangan ini,sebaliknya berhasilnya murid tentu tidak terlepas dari keberhasilan Guru itu sendiri,Sehingga Ini hrs di wujud nyatakan ujarnya.

Pak Bangun selaku komite sekolah dalam memberikan saran masukannya mengingatkan agar anak didik kita tidak terkontaminasi dengan bahaya Narkoba yang saat ini sudah rawan sekali , tentu hal ini pihak sekolah hrs ektra dlama menjaga anak didiknya tidak sembarangan keluar lingkunagn sekolah di saat jam belajar.Kegiatan FGD ini yang di buka dgn doa dan Di akhiri juga dengan doa penutup.

(Bz laia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *