by

Kondisi SDN 045960 Lau Kasumpat Kabupaten Karo Sangat Memprihatinkan

Berita Karo.Olnewsindonesia,Selasa(18/09)

Kondisi SD Negeri 045960 Lau Kasumpat yang terletak di wilayah Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo sangat meperhatinkan,pasalnya meja belajar dan kursi yang digunakan siswa setiap hari nya sangat tidak laik pakai.

Warna beru Tarigan selaku kepala sekolah Lau Kasumpat mengatakan bahwa dengan kondisi sarana dan prasana yang di miliki memang sudah tidak layak di gunakan.

Kepada Olnewsindonesia,Senin(17/09) Warna Tarigan menjelaskan bahwa selaku kepala sekolah di SD Negeri sudah melaporkan pihak terkait.” Saya juga sudah beberapa kali mengajukan permohonan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karo agar Meja dan Kursi belajar segera diganti karena sudah tidak layak pakai lagi,bebernya.

Foto : Kondisi Meja dan Kursi yang di gunakan siswa untuk kegiatan belajar tampak bolong bolong dan sudah tidak laik pakai.
Foto : Kondisi Meja dan Kursi yang di gunakan siswa untuk kegiatan belajar tampak bolong bolong dan sudah tidak laik pakai.

Pantauan wartawan Olnewsindonesia yang meliput kondisi SDN 045960 Lau Kasumpat tampak memprihatinkan di tambah kondisi beberapa ruang kelas tempat siswa mengadakan kegiatan belajar sangat tidak memadai.

” Saya juga sangat kasihan melihat siswa di sekolah ini karena belajar dengan meja dan kursi yang tidak layak.”ungkap Warna br Tarigan

Salah seorang guru SD NEGERI Lau Kasumpat yakni Erni br Sitanggang berkomentar dan berharap agar dinas pendidikan Kabupaten Karo segera memperhatikan kondisi sarana dan prasarana SDN 045960 Lau Kasumbat.

” Bantuan meja dan kursi belajar yang layak sangat di butuhkan demi kenyamanan proses Belajar Mengajar.”ujar Erni

(R.Bangun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.