BNK Samosir : Tak Ada Ruang Bagi Bandar Narkoba Di Samosir

Samosir.Olewsindonesia,Jum’at(18/05)

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga yang juga Ketua BNK Samosir menegaskan bahwa tidak ada ruang bagi bandar Narkoba, dan narkoba harus dibumi hanguskan serta Stop peredarannya dari wilayah hukum Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Hal ini disampaikannya pada rapat kerja Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Aula Kantor Bupati, Jalan Rianiate Pangururan Samosir, Jum’at (18/05).

Foto : Kalapas Samosir, Fauzi Harahap, hadir pada acara rakor BNK Samosir di Aula Kantor Bupati, Jum'at (18/05
Foto : Peserta dari beberapa OPD Kabupaten Samosir Hadir pada acara Rakor BNK Samosir di Aula Kantor Bupati.

Ketua BNK Samosir, Ir.Juang Sinaga menegaskan bahwa, untuk penanganan yang lebih efektif, perlu peningkatan status BNK menjadi BNNK. Dengan demikian personil dalam tubuh BNNK lebih lengkap, sehingga tugasnya tidak lagi hanya sebatas sosialisasi akan tetapi sampai kepada penindakan kepada pengedar dan pengguna Narkoba di Kabupaten Samosir, tegasnya.

Masih katanya, dengan dana yang minim, BNK Samosir akan mengadakan sosialiasi kepada para Waitres dan pengusaha Cafe, Supir, tahanan di rutan Pangururan, penyuluh agama dan penatua gereja.

Foto : KBO Narkoba Polres Samosir, Natar Sibarani hadir pada Acara rakor BNK Samosir, Jum'at (18/05)
Foto : KBO Narkoba Polres Samosir, Natar Sibarani hadir pada Acara rakor BNK Samosir, Jum’at (18/05)

Selain itu akan dibuat stiker berupa himbauan bahaya dan stop narkoba yang nantinya ditempelkan di mobil, cafe dan tempat-tempat umum lainnya. Hal ini sebagain upaya pencegahan dan memberi pemahaman tentang narkoba kepada masyarakat, kata Juang Sinaga.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa tempat-tempat hiburan yang mendatangkan tenaga kerja dari luar Kabupaten Samosir sangat rentan untuk peredaran narkoba, hal ini harus diantisipasi dan diberi pemahaman. Setidaknya para waitress di cafe dapat menginformasikan kepada petugas keamanan apabila ditemukan adanya tamu yang mengggunakan narkoba, harap Juang Sinaga.

Foto : Peserta dari beberapa OPD , hadir pada acara rakor BNK Samosir di Aula Kantor Bupati jalan Rianiate Samosir.
Foto : Kalapas Samosir,Fauzi Harahap (berbaju bitu muda),Memaparkan jumlah warga binaan kasus Narkoba yang terjadi di kabupaten Samosir pada Rakor BNK yang bertempat di Aula Kantor Bupati.

Beliau juga meminta kerjasama dan sinergitas dengan Polres Samosir dalam mengantisipasi peredaran Narkoba di kabupaten Samosir. Berdasarkan Informasi dari Kacab rutan Pangururan, dari 99 tahanan yang ada, 29 diantaranya merupakan kasus narkoba, terangnya.

Rapat kerja dihadiri, Kacab Rutan Pangururan, Fauzi Harapah, Kakandepag Tawar Tua Simbolon, Kakan Kesbang Pol, Paris Manik, Kadis Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Gomgom Naibaho, KBO Narkoba Polres Samosir, Natar Sibarani, Kanit Binpolmas DB. Siregar, Kasubbag Perencanaan BNK Samosir Emron Turnip.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *